dempo

230 Unit Pemasangan Sambungan Listrik Gratis di Provinsi Bengkulu Mulai Direaliasikan

230 Unit Pemasangan Sambungan Listrik Gratis di Provinsi Bengkulu Mulai Direaliasikan

Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 230 bantuan sambungan listrik gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU mulai direalisasikan untuk mendukung akses energi bagi masyarakat. 

Proyek ini menjadi langkah penting dalam membantu masyarakat kurang mampu untuk memiliki listrik.

BACA JUGA:BKKBN Provinsi Bengkulu Gandeng Duta Genre Cegah Pernikahan Dini dan Kehamilan pada Remaja

Lokasi pemasangan terbanyak di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang bersumber dari Dana APBD Provinsi Bengkulu. Sementara 1.000 unit yang bersumber dari APBN masih dalam proses dan dalam waktu segera dipasang ke rumah warga penerima.

Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana, proyek pemasangan sambungan listrik ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk menyediakan layanan listrik yang lebih merata di seluruh pelosok provinsi.

BACA JUGA:Kabar Terbaru, Beasiswa Kuliah Gratis Aparatur Desa se-Provinsi Bengkulu Segera Dibuka

"Kami sangat bersemangat mengumumkan bahwa proyek pemasangan sambungan listrik telah direalisasikan di beberapa lokasi strategis di Provinsi Bengkulu. Ini adalah upaya besar untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan akses energi yang terjangkau dan handal," ujar Donni Swabuana, Sabtu 13 Juli 2024.

BACA JUGA:Terserap 15.815 Ton, Puncak Serapan Pupuk Subsidi di Bengkulu Diprediksi pada Agustus 2024

Lebih lanjut, Donni menjelaskan bahwa proyek ini akan memberikan manfaat besar warga yang belum teraliri listrik. Termasuk meningkatkan kualitas hidup, mendukung perkembangan usaha kecil dan menengah, serta memperkuat infrastruktur dasar di daerah pedesaan.

"Bantuan yang bersumber dari APBD 230 unit terbanyak di Bengkulu Utara karena memang usulan terbanyak dan masih yang memiliki listrik," kata Donni.

BACA JUGA:Penataan Taman Wisata Kawasan DDTS Bengkulu Ditunda ke Tahun 2025

Pemasangan sambungan listrik ini juga diharapkan dapat mengurangi kesenjangan akses energi antarwilayah di Provinsi Bengkulu, yang selama ini menjadi tantangan utama dalam upaya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Dikbud Kota Bengkulu Minta Kepsek Awasi Siswa Selama MPLS di Tahun Ajaran Baru

"Proyek ini akan terus berlanjut dengan tahapan-tahapan yang telah direncanakan untuk mencapai cakupan pemasangan yang lebih luas di masa mendatang," pungas Donni. (Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: