dempo

4 Penyebab Flu pada Anak yang Wajib Diketahui, Ada Virus hingga Bakteri

4 Penyebab Flu pada Anak yang Wajib Diketahui, Ada Virus hingga Bakteri

Penyebab flu pada anak.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut penyebab flu pada anak yang wajib diketahui, diantaranya ada virus dan bakteri simak penjelasan selengkapnya di sini.

Flu merupakan salah satu masalah kesehatan yang ditandai dengan beberapa gejala yakni hidung tersumbat keluar lendir demam menggigil hingga kesulitan bernapas. Diketahui flu termasuk penyakit yang menular dan berbahaya. Penyakit ini dapat menular melalui udara kontak fisik bahkan air liur.
Seseorang dengan daya tahan tubuh yang rendah seperti anak-anak sangat rentan terserang flu.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan, Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Salah Satunya

Hal tersebut karena salah satu penyebab flu adalah virus atau bakteri. Seperti yang diketahui bahwa sistem kekebalan anak-anak masih sangat rendah oleh karena itu rentan terserang virus dan bakteri penyebab flu.

Itulah mengapa peran orang tua sangat penting dalam menjaga kesehatan si kecil, salah satunya dengan mengetahui penyebab flu pada anak agar bisa menghindarinya.

Melansir dari laman resmi lifepack.id, berikut penyebab flu pada anak ya g wajib diketahui:

BACA JUGA:Ramuan Alami Pembakar Lemak, Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

1. Virus

Penyebab flu pada anak yang pertama adalah virus, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa flu termasuk penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus.

Virus ini dapat menyebar melalui kontak bisik udara atau air liur oleh karena itu ibu wajib melindungi anak dari penyebaran virus tersebut.

Salah satu caranya yakni dengan mengingatkan anak untuk selalu mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas, menggunakan masker di tempat umum atau dengan tidak makan atau minum pada wadah yang sama dengan seseorang.

Biasanya anak yang terserang flu karena virus akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu tiga sampai lima hari namun jika anak tersebut memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat maka flu akan cepat sembuh.

Dengan begitu asupan nutrisi dan gizi sangat berperan penting dalam peningkatan daya tahan tubuh si kecil, dengan nutrisi yang baik maka daya tahan tubuh akan semakin kuat sehingga dapat lebih kebal menahan serangan virus atau bakteri.

BACA JUGA:Intip Kandungan dan Sederet Manfaat Kacang Mete, Sumber Nutrisi Baik untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: