dempo

5 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan yang Tak Boleh Dilewatkan, Ampuh Cerahkan Wajah

 5 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan yang Tak Boleh Dilewatkan, Ampuh Cerahkan Wajah

Ilustrasi. Manfaat buah belimbing wuluh untuk kecantikan--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Masih banyak yang belum mengetahui manfaat belimbing wuluh untuk kecanikan padahal buah dengan cita rasa asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk wajah. 

BACA JUGA:Cobain 5 Resep Minuman Olahan Belimbing Ini, Segar dan Mudah Dibuat

Belimbing wuluh memiliki nama latin Averrhoa bilimbi L dan seringkali digunakan sebagai tumbuhan untuk pengobatan tradisional seperti untuk pengobatan penyakit menular dan tidak menular.  

Belimbing wuluh sendiri merupakan tanaman asli Asia Tenggara dan banyak tumbuh di beberapa wilayah seperti Indonesia, Malaysia, Filipina dan wilayah lainnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Belimbing Wuluh yang Jarang Orang Tahu, Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang

Tanaman ini biasanya digunakan sebagai tanaman herbal untuk pengobatan. Banyak yang memanfaatkan tanaman belimbing wuluh baik dari buah, daun hingga bunga untuk mengobati beragam penyakit. 

Hal ini lantaran di dalam belimbing wuluh terdapat banyak kandungan mineral seperti fosfor, kalsium dan juga zat besi serta kaya akan antioksidan dan zat bersifat astringen. 

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Buah Belimbing yang Jarang Diketahui, Kaya Serat dan Vitamin C

Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung karbohidrat, protein, serat, vitamin C, vitamin B, flavnoid, saponin, dan juga tanin yang ada dalam proporsi yang seimbang. 

Buah belimbing wuluh yang terkenal dengan rasa yang asam ini biasanya digunakan sebagai pengganti asam pada masakan dan digunakan untuk membuat rasa masakan menjadi lebih lezat. 

BACA JUGA:Ternyata Ini 6 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan, Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Namun ternyata buah ini juga memiliki banyak khasiat, termasuk untuk menjaga kesehatan kulit berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. 

Sebagai bahan alami, belimbing wuluh seringkali digunakan sebagai bahan untuk mengatasi masalah kulit dengan aman dan dijadikan sebagai perawatan alternatif. 

BACA JUGA:5 Ide Olahan Buah Belimbing yang enak, Sop Belimbing Ayam Laos Paling Direkomendasikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: