dempo

Hati-hati! Jangan Konsumsi Sayur Kol Jika Kamu Idap Penyakit Ini Karena Bisa Berakibat Fatal, Apa Saja?

Hati-hati! Jangan Konsumsi Sayur Kol Jika Kamu Idap Penyakit Ini Karena Bisa Berakibat Fatal, Apa Saja?

Hati-hati! Jangan konsumsi sayur kol jika kamu idap penyakit ini karena bisa berakibat fatal, apa saja?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa orang yang mengidap penyakit tertentu dimana penyakit ini tidak boleh makan sayur kol karena dapat berdampak buruk pada kesehatan mereka. 

BACA JUGA:Tak Terduga! Ini 5 Manfaat Sayur Kol untuk Kecantikan Kulit, Sudah Tahu?

Meski sayur kol memiliki banyak khasiat, namun ternyata tidak semua orang boleh mengonsumsi sayuran yang satu ini karena terdapat beberapa kondisi yang menyebabkan kesehatan memburuk jika mengonsumsi sayuran yang satu ini. 

Sayur kol sendiri menjadi salah satu sayuran yang sering dan mudah untuk ditemui di Indonesia dan dijual dipasaran dengan harga yang relatif murah sehingga tidak heran jika banyak yang mengonsumsinya. 

BACA JUGA:Dikenal Sering Bikin Kembung, Ini 5 Manfaat yang Ditawarkan Sayur Kol untuk Kesehatan

Sejatinya, sayur kol ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. 

Kandungan nutrisi tersebut seperti vitamin C, vitamin K, serat, antioksidan, dan juga berbagai kandungan lainnya yang dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:10 Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan, Salah Satunya Bantu Turunkan Kolesterol

Namun di saat bersamaan, kandungan-kandungan yang ada di dalam sayur kol ini juga dapat memberikan dampak atau efek samping tertentu bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan tertentu. 

Dampak tersebut dapat bersifat sangat fatal sehingga kamu perlu lebih berhati-hati dan memperhatikan lagi konsumsi makanan yang satu ini. 

BACA JUGA:Dukung Sistem Kekebalan Tubuh, Kembang Kol Tawarkan 7 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh

Lantas apa saja kondisi atau penyakit yang membuat seseorang tidak boleh mengonsumsi sayur kol? Simak infomasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

Penyakit yang Tidak Boleh Makan Sayur Kol

1. Diare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: