dempo

7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Skincare Alami Anti Aging

7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Skincare Alami Anti Aging

Ilustrasi. Manfaat buah apel untuk wajah.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah apel merupakan salah satu skincare alami anti aging yang simpan beragam manfaat kecantikan untuk wajah, simak penjelasan selengkapnya di sini.

Buah yang berasal dari Asia Tenggara ini cukup populer di berbagai daerah termasuk Indonesia, dikatakan pohon buah apel dapat tumbuh subur pada dataran tinggi atau sekitar 1000 m di atas permukaan laut.

Biasanya buah apel dinikmati di langsung atau diolah menjadi jus dan berbagai hidangan lezat lainnya, namun dengan berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi buah apel sudah banyak diformulasikan sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan.

BACA JUGA:5 Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah, Rahasia Cantik Alami yang Tersembunyi

Hal tersebut karena buah apel mengandung banyak vitamin yang bisa menutrisi wajah sehingga menjadi tampak lebih sehat, glowing dan awet moda.

Adapun kandungan yang dimaksud adalah vitamin C, potasium, dan banyak sifat antioksidan yang berkerja secara aktif mengatasi berbagai permasalahan di wajah mulai dari kulit kusam, jerawat, dan hingga keriput.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi atau menjadikan buah apel sebagai masker, toner, scrub yang dipormulasikan sebagai produk perawatan kulit wajah.

Melansir dari halodoc.com, berikut manfaat buah apel untuk wajah:

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Naga untuk Wajah, Salah Satunya Kurangi Minyak Berlebih, Cek Lainnya

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat buah apel yang pertama adalah dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Mengkonsumsi buah apel dapat meningkatkan elastisitas kulit, hal ini karena buah apel mengandung kolagen. Tidak hanya itu, buah apel juga dapat menenangkan kondisi kulit yang mengalami iritasi.

2. Menghidrasi Kulit

Manfaat buah apel selanjutnya adalah dipercaya mampu menghidrasi kulit dan membersikan kulit sehingga menjadi lebih sehat. Masker dari buah apel dapat mengangkat sel kulit mati hingga bisa digunakan untuk menjadi exfoliator.

BACA JUGA:Kulit Kamu kering? Yuk Atasi dengan Buah Alpukat, Moisturizer Alami Lembapkan Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: