dempo

Perhatikan Asupannya Karena Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Buah Alpukat Berlebihan

Perhatikan Asupannya Karena Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Buah Alpukat Berlebihan

Perhatikan asupannya karena ini 5 efek samping yang akan terjadi jika kamu makan buah alpukat berlebihan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kamu perlu memperhatikan konsumsi buah alpukat lantaran terdapat beberapa efek samping mengonsumsi buah alpukat berlebihan bagi kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Buah Alpukat yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Mengejutkan

Buah alpukat sebenarnya merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. 

Pasalnya, buah alpukat merupakan buah yang mengandung antioksidan kuat seperti vitamin E dan lutein yang dapat membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Rahasia Cantik Alami, Yuk Klaim 5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Ini

Buah ini menjadi buah yang mengandung lemak dan karbohidrat dimana lemak yang terkandung di dalamnya merupakan lemak yang sangat sehat sehingga baik untuk kesehatan. 

Bahkan buah yang satu ini kaya akan asam folat sehingga seringkali direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan janinnya. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Alpukat Sang Superfood untuk Kesehatan, Ampuh Jaga Gula Darah hingga Sehatkan Jantung

Kamu dapat mengonsumsi buah ini dengan berbagai cara, entah dengan dikonsumsi secara langsung, diolah dalam bentuk jus, es krim, smoothies, atau justru menjadi bahan tambahan dari salad. 

Selain mengandung banyak nutrisi, dalam alpukat berukuran sedang juga mengandung 24 gram lemak yang memiliki peran penting untuk melindungi organ tubuh, memberikan energi, dan meningkatkan penyerapan vitamin tertentu. 

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah, Salah Satunya Cegah Jerawat, Begini Cara Buatnya

Namun di saat bersamaan, alpukat tersebut juga mengandung 240 kalori dan tergolong cukup tinggi dari jumlah kebutuhan kalori harian sebanyak 2.000 kalori perhari. 

Oleh sebab itu, mengonsumsi buah alpukat berlebihan memiliki berbagai efek samping untuk kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Kulit Kamu kering? Yuk Atasi dengan Buah Alpukat, Moisturizer Alami Lembapkan Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: