dempo

Bermanfaat Bagi Kecantikan, Ini 5 Khasiat Belimbing Wuluh untuk Kulit Wajah

Bermanfaat Bagi Kecantikan, Ini 5 Khasiat Belimbing Wuluh untuk Kulit Wajah

Ilustrasi. Sederet manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan kulit wajah--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Tidak hanya itu, buah ini juga dapat mengurangi flek hitam dan menjaga kulit tetap kencang karena kandungan kolagen yang ada di dalamnya. Kolagen ini merupakan salah satu zat yang sangat penting dan diperlukan oleh tubuh.

Untuk memperoleh manfaatnya, kamu hanya perlu menggunakan belimbing wuluh sebagai masker yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

BACA JUGA:Rahasia Cantik Alami Wanita Tiongkok, Ini 5 Manfaat Buah Peach untuk Wajah

2. Mengecilkan Pori-pori

Belimbing wuluh juga dapat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori di wajah sehingga cocok untuk kamu yang memiliki pori-pori wajah yang besar.

Manfaat ini diperoleh berkat kandungan belimbing wuluh yang dapat membunuh bateri penyebab jerawat dan pori-pori besar sehingga menjadi penyebab produksi sebum berlebih.

Kamu dapat memanfaatkan belimbing wuluh sebagai masker wajah untuk membersihkan bakteri yang menyumbat pori-pori. Dengan penggunaan ruit dapat mengecilkan pori-pori dan membuat kulit wajah menjadi lebih halus.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Peach untuk Kesehatan, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Salah Satunya

3. Membasmi Jerawat

Manfaat lain yang tak kalah bagusnya adalah untuk membasmi jerawat. Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang menganggu sehingga banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi permasalahan yang satu ini.

Kamu dapat memanfaatkan belimbing wuluh ini untuk membasmi jerawat karena buah yang satu ini mengandung asam oksalat yang dapat bermanfaat untuk mengurangi jerawat tanpa efek samping.

BACA JUGA:Ingin Olahan Pare yang Lezat dan Tidak Pahit? Coba Gunakan 8 Tips Jitu Ini

Untuk memperoleh manfaatnya, kamu hanya perlu membuat masker dari belimbing wuluh. Saat membuatnya, pastikan untuk memastikan jika buah belimbing yang akan diolah benar-benar dalam kondisi higienis.

Selain memastikan kehigienisan buah, kamu juga harus memastikan jika alat yang digunakan juga higienis untuk menghindari iritasi setelah pemakaian.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Pare yang Wjib Dicoba, Dijamin Lezat dan Mudah Dibuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: