dempo

Hati-hati! 5 Efek Samping Ini Siap Intai Tubuhmu Jika Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin D

Hati-hati! 5 Efek Samping Ini Siap Intai Tubuhmu Jika Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin D

Ilustrasi. hati-hati! 5 efek samping ini siap intai tubuhmu jika terlalu banyak konsumsi vitamin D--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa efek samping konsumsi vitamin D berlebihan yang perlu kamu perhatikan agar tidak sampai kamu alami. 

BACA JUGA:Jangan Asal Konsumsi! Ini Dosis dan Aturan Pakai Vitamin D yang Tepat untuk Maksimalkan Manfaatnya

Vitamin D sejatinya merupakan vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk mendukung berbagai fungsi tubuh termasuk untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. 

Namun jika asupan vitamin D di dalam tubuhmu berlebihan, maka hal ini juga tidak baik untuk tubuhmu dan akan memberikan berbagai dampak atau efek samping yang tidak baik untuk kesehatan

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu! Asupan Vitamin D Bagi Ibu Hamil Bisa Tekan Resiko Preeklamsia, Cek Manfaat Lainnya

Oleh sebab itu, penting untuk selalu memastikan asupan vitamin D terpenuhi setiap harinya tanpa melewati batas dosis yang diperlukan oleh tubuh. 

Vitamin D sendiri merupakan vitamin yang larut dalam lemak dan bisa disimpan di dalam tubuh untuk waktu yang lama. 

BACA JUGA:7 Manfaat Vitamin D Ini Bisa Bikin Kamu Ketagihan Berjemur di Pagi Hari, Apa Saja?

Mengonsumsi vitamin D ini dapat membantu memelihara tubuh lantaran selain baik untuk tulang dan gigi, vitamin D juga bagus untuk memperkuat sistem imun tubuhmu. 

Terdapat dua jenis utama dari vitamin D ini, yaitu yang pertama vitamin D2 (ergocalciferol) yang berasal dari tumbuhan dan bisa ditemukan pada beberapa jenis jamur. 

BACA JUGA:Bawang Putih Punya Kandungan Vitamin C, Ini 8 Manfaat bagi Kesehatan

Sementara jenis yang kedua adalah vitamin D3 (cholecalciferol) yang ditemukan pada ikan, minyak ikan, kuning telur, dan juga pada sinar matahari

Vitamin D ini dapat terbentuk secara alami saat kulit terpapar oleh sinar matahari secara langsung sehingga banyak orang yang menyarankan untuk berjemur di pagi hari agar memperoleh vitamin ini. 

BACA JUGA:6 Ragam Manfaat Bunga Rosela untuk Kecantikan, Sumber Vitamin Bagus untuk Kulit Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: