dempo

20 Penerima Beasiswa Ketua Osis Dipersiapkan Jadi Pemimpin Masa Depan

20 Penerima Beasiswa Ketua Osis Dipersiapkan Jadi Pemimpin Masa Depan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tahun 2024 kembali memberikan beasiswa kuliah gratis 10 Ketua Osis terpilih atau program Bengkulu Leadership Program. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengungkapkan bahwa Program Bengkulu Leadership ini merupakan tahun kedua, dengan 10 anak pilihan terbaik Bengkulu yang lolos seleksi ketat dan terbuka.

"Penerima beasiswa ini akan menempuh pendidikan di kampus terbaik pilihan masing-masing. Mereka adalah anak-anak terpilih dari ratusan peserta yang mengikuti seleksi secara terbuka, objektif, dan setiap tahunnya seleksi ini akan terus diperbaiki agar semakin baik," jelas Gubernur.

BACA JUGA:20 Pemuda Bengkulu Diberangkatkan ke Jerman Ikuti Program Ausbildung

Lebih lanjut, Gubernur berpesan agar penerima beasiswa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, penuh tanggung jawab, terus belajar hingga meraih prestasi tertinggi, membangun komunikasi dengan lingkungan sekitar, belajar berorganisasi, dan memahami nilai-nilai agama.

"Jika semua ini dijalankan dengan benar, dalam 10-15 tahun ke depan kita akan mendapatkan hasil terbaik yang bermanfaat bagi lingkungan dan menjadi kebanggaan keluarga serta daerah," ucapnya.

BACA JUGA:Puluhan Perwira Polda Bengkulu dan Jajaran Dirotasi, Ini Daftarnya

Terakhir, program BLP ini akan kembali dianggarkan melalui APBD agar terus berlanjut pada tahun 2025. Sehingga menghasilkan 10 calon pemimpin Bengkulu yang dibiayai pemerintah hingga lulus dan ditanggung biaya hidupnya selama 4 tahun atau 8 semester.

"Jadi, kita akan teruskan pada 2025 nanti. Jika 3 tahun ini berjalan lancar, akan ada 30 orang yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus untuk membangun Indonesia dan Bengkulu," pungkas Gubernur.

(Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: