dempo

8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan, Skincare Alami Bikin Kulit Langsung Glowing

8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan, Skincare Alami Bikin Kulit Langsung Glowing

Ilustrasi. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan.--Sumber foto: (Doc/BETV)


--Sumber foto: (Web/alodokter.com)

Manfaat minyak zaitun selanjutnya adalah dapat mengatasi kulit kusam. Kandungan yang dimiliki minyak zaitun seperti vitamin E dan antioksidan dipercaya dapat menutrisi kulit, sehingga menjadi tampak lebih cerah.

6. Memudarkan Bekas Jerawat

Selain mengatasi masalah jerawat, minyak zaitun juga dipercaya dapat membantu menghilangkan flek hitam bekas bekas jerawat.  Hal ini diketahui berasal dari kandungan vitamin E di dalamnya yang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat serta membantu regenerasi kulit.

BACA JUGA:DNA Sama, Kenapa Sidik Jari Berbeda? Ini Jawabannya

BACA JUGA:Begini Cara Buat Scrub dan Masker dari Stroberi, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Sekarang Juga!

7. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah 

Kandungan vitamin yang dimiliki minyak zaitun diyakini dapat membantu penyembuhan bibir pecah-pecah atau luka sobek di ujung bibir. Hal tersebut karena minyak zaitun dapat melembapkan bibir kering yang menyebabkan pecah-pecah.

8. Mengurangi Flek Hitam


--Sumber foto: (Web/alodokter.com)

Terakhir, minyak zaitun dipercaya mampu mengatasi permasalahan flek hitam di wajah. Hal tersebut karena minyak satu ini memiliki kandungan vitamin E dan antiokasidan yang dapat menghadang radikal bebas dari sinar mataari.

Tidak hanya itu, kandungan ini juga mampu mengontrol produksi melanin akibat paparan sinar matahari, sehingga wajah dapat terhindar dari munculnya tanda penuaan dini seperti flek hitam.

BACA JUGA:Resep Baso Aci Pedas Mantap, Bahan Mudah dan Bisa Dicoba di Rumah

BACA JUGA:Bebas Jerawat dan Flek Hitam, Ini 7 Manfaat Stroberi untuk Wajah, Auto Glowing dan Awet Mudah!

Nah, itulah manfaat minyak zaitun untuk wajah. Bagi kamu yang memiliki permasalahan kesehatan di atas, yuk coba dan buktikan sendiri khasiat dari minyak zaitun, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: