dempo

8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan, Skincare Alami Bikin Kulit Langsung Glowing

8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan, Skincare Alami Bikin Kulit Langsung Glowing

Ilustrasi. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BACA JUGA:Lebih Baik Minum Teh atau Kopi di Pagi Hari? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Teh Hijau, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Hanya dengan Satu Bahan Alami!

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Vitamin E yang dimiliki minyak zaitun dipercaya dapat melembapkan kulit wajah yang kering. Bahan alami ini dapat meresap hingga lapisan kulit terdalam dan menghidrasi wajah, sehingga wajah lebih sehat dan kenyal.

Tidak hanya itu, vitamin E dalam minyak zaitun dapat meningkatkan kemampuan kulit menyerap air. Di sisi lain, kandungan squalene berperan mengunci air di kulit. Kedua fungsi tersebut akan membuat wajah tetap terhidrasi.

BACA JUGA:Resep Tongseng Kambing Anti Gagal, Cocok untuk Makan Malam Keluarga

BACA JUGA:Sederet Manfaat Teh Hijau untuk Wajah, Cegah Penuaan Dini hingga Samarkan Flek Hitam, Cek Kandungannya di Sini

3. Mengatasi Iritasi pada Kulit


--Sumber foto: (Web/halodoc.com)

Selain melembapkan kulit, minyak zaitun dipercaya dapat membantu mengatasi iritasi pada wajah. Hal tersebut karena minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi sebagai antiradang untuk mengurangi tanda-tanda iritasi, seperti kulit terasa kering dan mengelupas. 

4. Menunda Munculnya Tanda-Tanda Penuaan

Kandungan antioksidan yang dimiliki minyak zaitun juga dapat menunda tanda-tanda penuaan seperti keriput dan flek hitam. Sifat antioksidan yang dimiliki minyak satu ini mampuh mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas. Selain itu, minyak zaitun juga dapat merangsang produksi kolagen di kulit sehingga wajah tampak lebih kencang dan kenyal.

BACA JUGA:Masakan Lezat dan Bergizi, Ini Bahan dan Cara Membuat Capcay Udang di Rumah

BACA JUGA:Bikin Kulit Sehat, Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Sekarang!

5. Mencerahkan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: