dempo

Sosialisasikan Perlindungan Pekerja Migran, Pj Walikota Bengkulu Sebut PMI Pahlawan Devisa

Sosialisasikan Perlindungan Pekerja Migran, Pj Walikota Bengkulu Sebut PMI Pahlawan Devisa

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Bengkulu menggelar acara sosialisasi perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) pra dan purna penempatan bekerja ke luar negeri dengan aman dan nyaman.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

Sementara itu, Pj Walikota Arif Gunadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya nyata yang dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu untuk menjawab persoalan ketenagakerjaan, khususnya pengangguran.

Dimana para peserta sosialisasi akan mendapatkan bekal baik berupa ilmu pengetahuan, wawasan untuk berangkat ke luar negeri sebagai pekerja migran Indonesia.

BACA JUGA:Sebulan Berlalu, Penyebab Kebakaran Rumdin Waka I DPRD Lebong Belum Diketahui

Sehingga para peserta sosialisasi yang masih mencari pekerjaan saat ini dapat menambah ilmu tentang tata cara berangkat ke luar negeri dengan aman dan nyaman melalui perusahaan-perusahaan yang resmi yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Ketenagakerjaan.

"PMI ini merupakan pejuang dan pahlawan devisa. Kalau kita lihat data, tahun ini sudah 160 orang lebih yang diberangkatkan ke luar negeri. Tujuannya paling bayak ke Taiwan atau ke Jepang. Kalau Adik-adik berminiat untuk menjadi PMI ini harus punya pengetahuan dan bekal terkait PMI," sampainya.

BACA JUGA:Baru Lunas Cicilan, Motor Milik Karyawan Waralaba di Kota Bengkulu Digondol Maling

"Besar harapan kami agar para peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Arif.

(Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: