dempo

5 Makanan yang Baik untuk Jaga Kesehatan Mata, Ada Wortel hingga Telur

5 Makanan yang Baik untuk Jaga Kesehatan Mata, Ada Wortel hingga Telur

Ilustrasi. Makanan yang baik untuk jaga kesehatan mata.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Wortel dan telur menjadi bagian dari makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata, simak penjelasan selengkapnya di sini.

Mata merupakan salah satu panca indra yang memiliki peran penting dalam kehidupan, tanpa mata seseorang tidak dapat melihat kejadian yang terjadi di sekitar dan menangkap keindahan yang yang ada.

Namun kerap kali kesehatan mata terganggu karena tidak dijaga dengan baik sehingga mata rabun, bintitan, bahkan mengalami kebutaan.

BACA JUGA:Dugaan Pencemaran Nama Baik, Mantan Sekjen DPP PKB Lukman Edy Dilaporkan ke Polda Bengkulu

BACA JUGA:Gatal di Tenggorokan Bisa Diatasi Dengan Cara Ini, Coba Lakukan Sekarang

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan mata agar tetap dapat melihat dengan jelas dan menikmati segala objek dengan leluasa.

Salah satu cara menjaga mata agar tetap sehat adalah dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan memiliki kemampuan untuk menjernihkan penglihatan serta melindungi mata dari radikal bebas.

Salah satu makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata adalah wortel. Kandungan vitamin A yang terdapat di dalam wortol efektif menjaga kesehatan retina sehingga mata tetap dapat melihat dengan jelas.

Tidak hanya itu, sayuran hijau, buah-buahan, ikan dan telur juga termasuk makanan yang dapat menjaga kesehatan mata, dilansir dari hellosehat.com sebagai berikut:

BACA JUGA:Kopli Ansori-Royana Terima Rekomendasi Partai Perindo Maju Pilkada Lebong 2024

BACA JUGA:Mampu Atasi Kerontokan Rambut, Cek di Sini 6 Manfaat Buah Plum Bagi Kesehatan Kulit Kepala

1. Wortel


--Sumber foto: (Web/halodoc.com)

Makanan yang dapat menjaga kesehatan mata yang pertama adalah wortel. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa wortel termasuk makanan yang mengandung vitamin A tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: