10 Cara Alami Atasi Radang Tenggorokan, Dijamin Aman dan Efektif Melegahkan

10 Cara Alami Atasi Radang Tenggorokan, Dijamin Aman dan Efektif Melegahkan

Ilustrasi. Cara alami mengatasi radang tenggorokan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

Selain madu, mandi air hangat juga dapat membantu mengatasi radang tenggorokan. Hal tersebut karena air hangat dapat membantu melembapkan pita suara sehingga rasa nyeri dan gatal dapat berkurang.

BACA JUGA:Musim Trek Saat Harga TBS Sawit Naik, Petani Keluhkan Hasil Panen Turun 50 Persen

BACA JUGA:Konsumsi Sayur Buncis Secara Rutin Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Diketahui, perdangan pada tenggorokan dapat semakin parah jika kondisi tubuh kering, oleh karena itu penting untuk mandi air hangat agar tibih tetap lembap.

5. Minum Air Lemon


--Sumber foto: (Web/alodokter.com)

Cara mengatasi radang tenggorokan yang lainnya adalah dengan minum air lemon. Hal tersebut karea air lemon memiliki vitamin C. Kandungan ini berfungsi untuk meningkartkan seistem kekebalan tubuh sehingga radang dapat lebih cepat sembuh.

Tidak hanya itu, vitamin C juga ampu mengusir radikal bebas, bakteri, atau virus yang menyebabkan radang sehingga tenggorokan menjadi lebih rileks.

BACA JUGA:Partai Hanura Resmi Dukung Rohidin Mersyah-Meriani Maju Pilgub Bengkulu 2024, Langsung Diserahkan Surat B1-KWK

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Buah untuk Kesehatan Ibu Hamil, Baik Bagi Pertumbuhan Janin

6. Minum Air Jahe

Cara mengatasi radang tenggorokan selanjutnya adalah dengan minum air jahe. Seperti yang diketahui jahe diperkaya dengan berbagai sifat antioksidan termasuk antibakter.

Sifat inilah yang berkerja secara aktif menguc=sir bakteri penyebab peradangan sehingga tenggoroakan akan lebih hangat dan nyaman.

7. Pakai Masker


--Sumber foto: (Web/alodokter.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: