10 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Cagah Obesitas Salah Satunya

10 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Cagah Obesitas Salah Satunya

Ilustrasi. Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

Kandungan yang terdapat pada daun jambu biji juga dipercaya baik untuk orang yang memiliki berat badan berlebih. Hal tersebut karena daun jambu biji dapat mencegah karbohidrat komplekas berubah menjadi gula. Caranya, kamu hanya perlu mengkonsumsi sari daun jambu biji.

6. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh 

Kandungan vitamin C yang terdapat pada daun jambu biji dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Perlu diketahui bahwa vitamin C sangat berperan penting  dalam menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.  Meski tidak terbukti mencegah flu biasa, vitamin C terbukti mengurangi durasi pilek.

BACA JUGA:Tetap Ngantor di Hari Kerja, Bupati Erwin Hanya Cuti Saat Kampanye

BACA JUGA:Kaya Akan Serat, Ini Sederet Manfaat Buah Salak, Ampuh Tingkatkan Daya Ingat hingga Mencegah Penyakit Kanker

7. Baik untuk wajah dan kulit  


--Sumber foto: (Web/haibunda.com)

Selain untuk mrningkatkan kekebalan tubuh, daun jambu biji juga ampuh mengatasi berbagai permasalahan wajah dan kulit. Hal ini karena daun jambu biji memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi.

Kandungan tersebutlah yang dapat melindungi wajah dari kerusakan, memperlambat proses penuaan, dan membantu mencegah keriput. Ekstrak daun jambu biji bahkan dapat membantu mengobati jerawat jika dioleskan langsung ke kulit. 

8. Dapat meningkatkan kesehatan jantung 

Mengkonsumsi daun jambu biji juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini karena daun jambu biji memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.  
BACA JUGA:Bersinersi dengan Pemerintah Daerah, Kormi Rejang Lebong Jaring Bibit Atlet Fornas 2025

BACA JUGA:Selain Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Inilah 5 Manfaat Lain dari Biji Buah Mahoni, Jangan Sampai Terlewat!

Tidak hanya itu, daun jambu biji juga memiliki potasium dan serat larut yang lebih tinggi dan berkontribusi pada peningkatan kesehatan jantung. 

9. Dapat membantu menurunkan kadar gula darah 

Manfaat daun jambu biji selanjutnya adalah membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Hal ini karena kandungan yang terdapat pada daun jambu biji dapat mengatur gula darah secara jangka panjang dan resistensi insulin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: