Realisasi Investasi di Bengkulu Utara Melampaui Target Capai Rp739 Miliar

Realisasi Investasi di Bengkulu Utara Melampaui Target Capai Rp739 Miliar

Sekretaris DPMPTSP Bengkulu Utara, Linda Syagita --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) realisasi investasi dari berbagai sektor di wilayah Kabupaten BENGKULU Utara pada Triwulan I dan II di tahun 2024 telah melampaui target mencapai Rp739 miliar.

Capaian itu lebih dari target yang ditetapkan Pemerintah Daerah sebesar Rp600 miliar. 

Sekretaris DPMPTSP Bengkulu Utara, Linda Syagita mengatakan bahwa realisasi investasi di Triwulan II tahun 2024 mengalami kenaikan diangka Rp418 miliar lebih dari sebelumnya Triwulan I sebesar Rp321 miliar.

BACA JUGA:Resep Minuman Sehat dan Menyegarkan dari Chia Seed, Cocok untuk Diet

BACA JUGA:Soal Reward Paskibraka Seluma 2024, Kesbangpol: Akan Dirapatkan Bersama

"Capaian ini, telah melampaui dari target rencana strategis pemerintah daerah yang di tetapkan untuk tahun 2024 sebesar Rp600 miliar, yang mana total keseluruhan capaian realisasi Triwulan I dan II diangka Rp739 miliar lebih," kata Linda, Selasa 20 Agustus 2024.

Namun, DPMPTSP Bengkulu Utara masih akan tetap berusaha untuk mengejar target yang di tetapkan dari Pemerintah pPusat sebesar Rp3 trilliun di tahun 2024.

"Kita akan terus berupaya meningkatan pendataan kembali terhadap para pengusaha yang ada di daerah, khususnya wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan tujuan optimal PAD dari investasi untuk mencapai target nasional," sambung Linda.

BACA JUGA:Resep Minuman Sehat dan Menyegarkan dari Chia Seed, Cocok untuk Diet

BACA JUGA:APBD Perubahan Kabupaten Seluma Rp1 Triliun Difokuskan untuk Belanja Rutin

Linda menambahkan bahwa pihaknya optimis target nasional yang telah ditetapkan pemerintah bisa tercapai hingga akhir tahun ini.

Sehingga diminta kepada para pelaku usaha dan investor untuk rutin melapor kegiatan penanaman modal setiap 3 bulan sekali. 

Berikut sebaran invetasi berdasarkan sektor di Bengkulu Utara yakni dari pertambangan, tanaman pangan, perkebunan dan peternakan, industri makanan, transportasi, gudang serta telekomunikasi dan sektor perikanan.

BACA JUGA:Mobil Terbakar di SPBU Penurunan Kota Bengkulu, Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: