Ampuh Kurangi Infeksi Mulut, Daun Kedondong Tawarkan Bergam Manfaat Ini, Cek Sekarang

Ampuh Kurangi Infeksi Mulut, Daun Kedondong Tawarkan Bergam Manfaat Ini, Cek Sekarang

Ilustrasi. Manfaat daun kedondong untuk kesehatan.--(Sumber foto: Doc/BETEV)

Kegunaan daun kedondong yang pertama adalah membantu mengurangi infeksi pada mulut. Hal tersebut sesuai dengan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa manfaat daun kedondong ini bisa menghambat Candica Albicans (mikroorganisme yang dapat mengakibatkan infeksi jaringan lunak di rongga mulut).

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Buah Pala untuk Kesehatan, Salah Satunya Tingkatkan Mood

BACA JUGA:Sumber Nutrisi Baik, Inilah Beragam Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan, 10 Penyakit Ini Auto Hempas

Dengan senyawa seperti saponin, polifenol, flavonoid, hingga steroid tersebut bisa membantu untuk menghambat pertumbuhan C. Albicans.

2. Mencegah penyakit jantung


--(Sumber foto: Web/klikdokter.com)

Kegunaan daun kedondong selanjutnya adalah membantu mencegah penyakit jantung. Hal tersebut karena daun kedondong memiliki sifat antioksidan.

Antioksidan di dalam daun kedondong berfungsi menurunkan kadar kolesterol sehingga kesehatan jantung ikut terjaga kerena dengan terkontrolnya kadar kolesterol tidak memberatkan kerja jantung.

3. Mencegah kanker

Kegunaan lainnya, daun kedondong ini bisa mencegah kanker. Dengan adanya kandungan seperti flavonoid inilah mampu mencegah kanker. 

BACA JUGA:Bikin Makin Parah, Ini 6 Jenis Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari saat Batuk

BACA JUGA:Bagus Menunjang Kesehatan Kulit, Inilah 5 Jenis Makanan dengan Kandungan Kolagen Tinggi

Flavonoid sendiri merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Hanya saja tetap perlu untuk mengikuti saran dokter dan kamu bisa rutinkan konsumsi daun kedondong yang dibuat sebagai minuman sehat.

4. Teh herbal

Manfaat lain dari daun kedondong ini bisa dijadikan sebagai teh herbal yang mana dibuat dengan cara alami. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri dengan mengambil beberapa daun kedondong, kemudian dicuci bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: