Ini 3 Penyebab Jerawat di Wajah Lengkap dengan Cara Mengatasinya

Ini 3 Penyebab Jerawat di Wajah Lengkap dengan Cara Mengatasinya

Ilustrasi. Penyebab jerawat di wajah dan cara mengatasinya.--(Sumber foto: Doc/BETV)

1. Obat-obatan yang dioleskan

Cara mengatasi jerawat di wajah yang pertama adalah dengan mengolsekan obat yang memiliki kandungan untuk menghilangkan jerawat atau membantu meredakan peradangan.

Untuk obat yang dioleskan kamu bisa mencoba Clearasil, Stridex, PanOxyl yang berbentuk gel. Obat ini berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain itu kamu juga bisa mengoleskan sesuatu yang mengandung asam salisilat. Kandungan ini dipercaya ampuh menghilangkan lapisan kulit yang rusak. Tidak hanya itu, kandungan ini juga berfungsi untuk mencegah penyumbatan di pori-pori. 

Tidak hanya salisilat, asam azelaic juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi pembengkakan yang  terjadi akibat jerawat. Mengoleskan vitamin A juga dapat membantu mencegah pori-pori tersumbat.

BACA JUGA:Olahan Minuman Sehat Bunga Rosella, Ada Teh hingga Smoothies, Ini Resep dan Cara Membuatnya

BACA JUGA:Gagal Glowing! Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tak Ingin Jerawat Makin Banyak di kulit Wajah Kamu

2. Obat-obatan yang diminum 

Cara mengatasi jerawat di wajah berikutnya adalah dengan mengkonsumsi antibiotik tetrasiklin seperti minosiklin dan doksisiklin.

Perlu digaris bawahi, obat ini hanya boleh di konsumsi untuk mengatasi masalah jerawat yang parah. Obat ini berfungsi untuk mengecilkan kelenjar minyak, sehingga produksi minyak di wajah dapat terkontrol dengan baik.

3. Terapi khusus yang disarankan

Cara mengatasi jerawat di wajah berikutnya bisa dengan melakukan terapi khusus, contohnya laser. Perawatan ini sudah tidak asing lagi, terapi denan cara laser untuk menghilangkan bekas jerawat sudah umum dilakukan.

BACA JUGA:Cek di Sini 6 Manfaat Bunga Rosella untuk Kecantikan, Bagus Melembabkan Kulit

BACA JUGA:Pernah Pakai Lidah Buaya? Cukup Gunakan Bahan Alami Ini, Ampuh Bikin Jerawat di Wajah Hilang Seketika

Selain laser, chemical peeling juga bisa dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Perawatan jenis ini berguna untuk mengganti lapisan kulit terluar dengan sel kulit baru yang lebih halus dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: