Wahyu Yuwana Hidayat Resmi Jabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu

Wahyu Yuwana Hidayat Resmi Jabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu

Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia atau BI Bengkulu yang baru kini resmi dijabat oleh Wahyu Yuwana Hidayat, menggantikan Darjana yang telah memasuki masa purna tugas setelah menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Bengkulu masa Periode 2022–2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia atau BI BENGKULU yang baru kini resmi dijabat oleh Wahyu Yuwana Hidayat, menggantikan Darjana yang telah memasuki masa purna tugas setelah menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI BENGKULU masa Periode 2022–2024.

Diketahui Wahyu Yuwana Hidayat menjabat Ekonom Ahli Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, sebelum akhirnya dilantik sebagai Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia Provinsi Bengkulu mulai resmi menjabat sejak 1 September 2024.

BACA JUGA:Cegah Pencemaran Lingkungan, DLH Lakukan Pengawasan Perusahaan Limbah B3 di Kota Bengkulu

Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Wahyu Yuwana Hidayat, meminta partisipasi aktif dari seluruh pihak untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

"Saya harap kita dapat bersinergi dengan semua pihak untuk memacu pertumbuhan ekonomi Bengkulu, seperti yang telah dilakukan pada kepemimpinan sebelumnya," ucap Wahyu.

BACA JUGA:Dihantam Kereta Api Pengangkut Minyak di Rejang Lebong, 1 Penumpang Minibus Tewas

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu dari Darjana ke Wahyu Yuwana Hidayat menyampaikan.

"Selamat purna tugas Bapak Darjana, semoga kesuksesan selalu menyertai bapak seperti yang telah diraih di Bengkulu. Atas nama pemerintah dan masyarakat Bengkulu, kami mengucapkan terima kasih atas darmabakti, kontribusi, dedikasi, dan sumbangsihnya," ucap Rohidin.

BACA JUGA:BCA Curup Rejang Lebong Dibobol Pencuri, Puluhan Juta Melayang

Ia menambahkan bahwa sinergi dengan pemerintah daerah telah terjalin dalam berbagai program, termasuk dalam penyusunan kajian dan rekomendasi kebijakan ekonomi, pemberdayaan UMKM, serta pengendalian inflasi di Bumi Rafflesia.

"Sinergi yang terbangun selama ini sangat baik, mulai dari pemberdayaan UMKM hingga langkah-langkah kebijakan ekonomi, terutama dalam pengendalian inflasi di Bengkulu," lanjutnya.

BACA JUGA:Partai NasDem Tetapkan 4 Unsur Pimpinan DPRD di Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu

Di sisi lain, Darjana, Kepala BI Bengkulu Periode 2022–2024, menuturkan bahwa BI Perwakilan Bengkulu merupakan salah satu instansi yang memiliki peran penting dalam mendorong perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di daerah.

BACA JUGA:Puspa Langka, Rafflesia Jenis Kemumuensis Ditemukan Kembali Mekar di Bengkulu Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: