Muhammad Alfa Mulya Jadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Termuda untuk Periode 2024-2029

Muhammad Alfa Mulya Jadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Termuda untuk Periode 2024-2029

Dari 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru dilantik, ada sosok Muhammad Alfa Mulya yang merupakan anggota dewan termuda yakni berusia 24 tahun.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi BENGKULU telah resmi dilantik untuk masa jabatan periode 2024-2029. Pelantikan oleh Pengadilan Tinggi BENGKULU yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi BENGKULU, Senin 2 September 2024. 

Dari 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru dilantik, ada sosok Muhammad Alfa Mulya yang merupakan anggota dewan termuda yakni berusia 24 tahun.

Ia meniatkan diri untuk maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2024-2029 di bawah payung Partai Nasional Demokrasi (NasDem). 

BACA JUGA:Tempo Sehari, 3 Peristiwa Kebakaran Lahan Terjadi di Kota Bengkulu

Muhammad Alfa Mulya terlihat hadir dalam pelantikan dengan didampingi kedua orang tuanya yakni Gusnan Mulyadi, merupakan Bupati Bengkulu Selatan yang kembali maju di Pilkada 2024 dan Ibunya bernama Nurmalena, anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan periode 2024-2029 yang baru saja dilantik.

Saat Wawancara dengan BETVNEWS, Muhammad Alfa Mulya menyentil sedikit visi, misi, dan gagasan dengan mengajak generasi Z agar ke depannya anak muda dapat berkolaborasi dan bersinergi bersama.

BACA JUGA:Deflasi di Bengkulu Sebesar 0,18 Persen pada Bulan Agustus, Ini Tiga Penyumbang Utama

Ia juga bertekad akan menghidupkan kembali komunitas-komunitas yang menaungi pemuda untuk aktif dalam berbagai kegiatan.

"Untuk komunitas-komunitas yang sudah vakum, akan kita hidupkan kembali. Kita berjuang bersama-sama dengan pemuda-pemuda untuk membangun bangsa ini. Saya juga mengajak pemuda untuk aktif di aktivitas-aktivitas kepemudaan khususnya di Provinsi Bengkulu," harap Alfa.

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029 Tunggu Keputusan DPP Golkar, 4 Nama Diusulkan

Pesannya kepada masyarakat, terutama anak-anak muda, agar dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang telah disediakan dengan baik. Tinggalkan aktivitas atau sesuatu yang bisa menjerumuskan ke jalan yang salah.

"Anak-anak muda harus memiliki wawasan yang luas dan intelektual yang tinggi," ujar Alfa.

BACA JUGA:Strategi Paslon DISUKA Gaet Investor ke Kota Bengkulu: Transformasi Perizinan dan Berantas Pungli

Diceritakan Alfa, sebelum memutuskan mendaftar sebagai anggota DPR Provinsi Bengkulu, dia masih di Jakarta. Tiba-tiba ada yang mendorong dirinya pulang ke Bengkulu dan maju sebagai salah satu kontestan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: