Sekretariat DPRD Seluma Tunggu Penyampaian DPP Partai Terkait Pimpinan Definitif

Sekretariat DPRD Seluma Tunggu Penyampaian DPP Partai Terkait Pimpinan Definitif

Sekretariat DPRD Seluma saat masih terus memfasilitasi dalam penyusunan tata tertib (Tatib) di DPRD Seluma periode 2024-2029.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekretariat DPRD Seluma saat masih terus memfasilitasi dalam penyusunan tata tertib (Tatib) di DPRD Seluma periode 2024-2029.

Termasuk memfasilitasi pembentukan fraksi di DPRD seluma. 

Sementara sejauh ini Sekretariat  DPRD Seluma juga telah menyurati tiga partai pemenang Pemilu di DPRD seluma untuk menyampaikan pimpinan DPRD definitif. 

BACA JUGA:Polisi Ringkus 2 Bandar Narkoba Lintas Provinsi di Kota Bengkulu

"Sudah kami surati ke masing-masing partai pemenang, saat ini kita masih menunggu surat balasan dari PPP dan Golkar untuk surat terkait pimpinan DPRD defenitif," sampainya singkat.

BACA JUGA:Sebanyak 30 Anggota DPRD Seluma Periode 2024-2029 Akan Ikuti Bimtek Pekan Depan

Lanjut Sekwan, setelah disampaikan ke masing masing partai pemenang, sampai detik ini baru Nasdem yang telah membalas. Sedangkan PPP dan Golkar belum menerima balasan.

"Untuk Nasdem sudah menyampaikan nama Wakil Ketua II definitif yakni Sugeng Zonrio," ujarnya.

BACA JUGA:Jasa Raharja Bengkulu Terima Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Rp20,2 Miliar

Adapun saat ini pembentukan alat kelengakapan dewan (AKD) meliputi Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK), dan Badan Legislasi (Baleg), serta melakukan perumusan rancangan tata tertib DPRD Seluma terus dilakukan.

Lanjutnya, pembentukan AKD ini dikerjakan selama masa tiga bulan, sekaligus mengikuti Bimtek sebelum pengesahan ketua definitif

BACA JUGA:Terkendala Syarat Realisasi DD Tahap I, 2 Desa di Seluma Belum Ajukan DD Tahap II

Diketahui sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Seluma resmi dilantik diambil sumpah serta janjinya sebagai anggota DPRD Seluma masa jabatan 2024-2029.

Berdasarkan surat pengumuman pemimpin DPRD Seluma sementara, Suhandi dari fraksi PPP sebagai Ketua DPRD sementara dan Syamsul Aswajar dari fraksi Partai Golkar sebagai Wakil Ketua 1 sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: