Jangan Sampai Kejadian! Cegah Prediabetes Jadi Diabetes dengan 7 Cara Mudah Ini

Jangan Sampai Kejadian! Cegah Prediabetes Jadi Diabetes dengan 7 Cara Mudah Ini

Ilustrasi. Jangan sampai kejadian! Cegah Prediabetes jadi diabetes dengan 7 cara mudah ini--(Sumber : Doc/BETV)

Merokok dapat meningkatkan risiko berbagai kondisi kesehatan, termasuk diabetes tipe 2 sehingga kamu perlu menghentikan kebiasaan buruk yang satu ini. 

Pasalnya, zat kimia yang ada di dalam rokok dapat memengaruhi metabolisme dan meningkatkan peradangan dalam tubuh, yang dapat memperburuk resistensi insulin. 

Oleh sebab itu, berhenti merokok adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi risiko prediabetes.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Redakan Asam Lambung, Salah Satunya Minum Air Jahe

BACA JUGA:Sekretariat DPRD Seluma Tunggu Penyampaian DPP Partai Terkait Pimpinan Definitif

6. Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Selain menerapkan beberapa cara di atas, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin juga dapat membantu mendeteksi perubahan dalam kadar gula darah lebih awal. 

Kamu dapat melakukan tes darah secara berkala, seperti tes HbA1c atau tes toleransi glukosa untuk dapat memberikan informasi tentang bagaimana tubuh mengelola gula darah. 

Dengan melakukan pemeriksaan ini, maka kamu dapat mengetahui apakah langkah-langkah pencegahan yang diambil efektif atau perlu disesuaikan.

BACA JUGA:Ada Tumis Okra Pedas Manis! Ini 3 Resep Masakan Olahan Okra yang Lezat dengan Cita Rasa Khas

BACA JUGA:Cek Daftar Buah Berkalori Tinggi di Sini, Nutrisinya Bagus untuk Tingkatkan Berat Badan

7. Konsultasi dengan Profesional Kesehatan

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mencegah perkembangan prediabetes menjadi diabetes ini adalah dengan berkonsultasi dengan profesional kesehatan, seperti dokter atau ahli gizi untuk dapat memberikan panduan dan dukungan tambahan dalam mengelola risiko prediabetes. 

Para profesional kesehatan ini dapat membantu merencanakan diet yang sesuai, merekomendasikan program olahraga, dan memberikan saran tentang strategi pencegahan yang efektif.

BACA JUGA:BNNP Bengkulu Ringkus 2 Bandar Narkoba Lintas Provinsi, Amankan 153,93 Gram Ganja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: