6 Cara Atasi Prediabetes pada Tubuh, Lakukan Sebelum Terlambat!

6 Cara Atasi Prediabetes pada Tubuh, Lakukan Sebelum Terlambat!

Ilustrasi. 6 cara atasi Prediabetes pada tubuh, lakukan sebelum terlambat!--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Mereka yang telah mengalaminya memerlukan cara mengatasi prediabetes pada tubuh sebelum berkembang menjadi penyakit diabetes

BACA JUGA:Buka Rakernis Kejaksaan 2024, Jaksa Agung Dorong Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

BACA JUGA:Tanpa Bahan Kimia, Begini Cara Membuat Masker Tomat, Ampuh Mengatasi Sel Kulit Mati dan Noda Hitam di Wajah

Cara mengatasi prediabetes ini penting untuk dilakukan sejak dini dan memerlukan langkah-langkah dengan konsistensi yang tinggi. 

Prediabetes sendiri merupakan suatu kondisi di mana kadar gula darah berada di atas rentang normal namun belum mencapai level yang menunjukkan diabetes tipe 2. 

Namun meskipun prediabetes belum tergolong sebagai diabetes, kondisi ini tetap penting diperhatikan lantaran menandakan bahwa tubuh sedang mengalami masalah dalam mengatur kadar gula darah dan berpotensi berkembang menjadi diabetes tipe 2 jika tidak dikelola dengan baik.

BACA JUGA:Pemkot Gandeng PLN Lakukan Perbaikan Meteran Listrik yang Rusak di Kota Bengkulu

BACA JUGA:5 Jenis Buah Ampuh Mengatasi Jerawat, Gunakan Sebagai Masker, Ini Aturan Pakainya

Dengan menerapkan langkah-langkah yang tepat, prediabetes dapat dikelola dengab baik sehingga risiko perkembangan diabetes tipe 2 dapat diminimalkan.

Namun mengatasi prediabetes ini seringkali menjadi PR bagi banyak orang lantaran prediabetes sering kali tidak menimbulkan gejala yang jelas, sehingga banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka mengalaminya. 

Oleh karena itu, penting untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan memantau kadar gula darah secara berkala, terutama bagi mereka yang memiliki faktor risiko seperti riwayat keluarga diabetes, kelebihan berat badan, atau gaya hidup yang kurang aktif.

BACA JUGA:Edarkan Sabu Pakai Sedotan, Pria di Kota Bengkulu Diringkus BBNP

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung, Salah Satunya Pepaya

Lantas bagaimana cara mengatasi prediabetes pada tubuh ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: