6 Gejala Insomnia pada Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Peningkatan Berat Badan

6 Gejala Insomnia pada Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Peningkatan Berat Badan

Ilustrasi. 6 gejala insomnia pada tubuh yang perlu kamu ketahui, salah satunya peningkatan berat badan--(Sumber : Doc/BETV)

4. Masalah Kesehatan Mental

Gejala insomnia sering kali disertai dengan gangguan kesehatan mental seperti kecemasan dan depresi. 

Oleh sebab itu, gangguan tidur ini dapat memperburuk kondisi emosional, menyebabkan stres, kecemasan, dan perubahan mood yang signifikan.

Kamu bisa mengatasi masalah tidur ini dengan bantuan terapi atau konseling dapat membantu mengurangi gejala kecemasan dan depresi. Teknik pengelolaan stres dan relaksasi juga penting untuk menjaga kesehatan mental.

BACA JUGA:Infrastruktur Pendukung Hadir di IKN, Air Bersih Siap Minum, Kereta Otonom Hingga Smart Home

BACA JUGA:Baliho Rohidin-Meriani Sengaja Dirusak, Tim Hukum Romer Akan Tempuh Jalur Hukum

5. Peningkatan Berat Badan


--(Sumber : iStockPhoto)

Gejala insomnia lainnya adalah tubuh yang mengalami peningkatan berat badan. Hal ini lantaran gangguan tidur seperti insomnia dapat mempengaruhi pola makan dan menyebabkan peningkatan berat badan. 

Kurangnya tidur dapat mengganggu hormon yang mengatur nafsu makan dan juga meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Untuk itu kamu perlu mengatur jadwal tidur yang baik dan menerapkan kebiasaan makan yang sehat dapat membantu mengontrol berat badan. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan ahli gizi juga bisa membantu dalam mengelola pola makan dengan lebih baik.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Temukan Berkas 5 Bakal Paslon Pilwakot Belum Lengkap

BACA JUGA:Ini 5 Tips Merawat Kulit Berjerawat Agar Tidak Semakin Banyak, Mulai dari Mencuci Muka Hingga Mengelola Stress

6. Nyeri dan Ketegangan Otot

Gejala insomnia lainnya adalah rasa nyeri dan juga tegang pada otot lantaran kurangnya tidur ini dapat menyebabkan nyeri dan ketegangan otot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: