6 Kelompok Orang Ini Pantang Konsumsi Susu Kambing, Siapa Saja?

6 Kelompok Orang Ini Pantang Konsumsi Susu Kambing, Siapa Saja?

Ilustrasi. 6 kelompok orang ini pantang konsumsi susu kambing, siapa saja?--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat kelompok orang yang tidak boleh konsumsi susu kambing karena berbagai alasan, entah kondisi kesehatan mereka atau kandungan yang ada di dalam susu kambing itu sendiri. 

BACA JUGA:Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Juara 1 Debat Ilmiah Nasional TEMILNAS ke-XXIII di Lampung

BACA JUGA:PDAM Buka Layanan Mobil Tangki Gratis bagi Warga Kota yang Kesulitan Air Bersih

Susu kambing sering dianggap sebagai pilihan sehat dan bergizi bagi banyak orang yang mencari alternatif susu selain susu sapi. 

Susu ini terkenal akan kemudahan pencernaan dan juga beragam kandungan nutrisi yang bermanfaat di dalamnya sehingga susu kambing bisa menjadi tambahan yang baik untuk konsumsi sehari-hari. 

Namun, tidak semua orang dapat mengonsumsi susu kambing dengan aman lantaran beberapa orang mungkin mengalami efek samping atau komplikasi kesehatan akibat mengonsumsi susu kambing, tergantung pada kondisi kesehatan mereka dan reaksi tubuh terhadap susu tersebut.

BACA JUGA:Sengketa Lahan di Kota Bengkulu: Pemilik Lahan Dilaporkan Terkait Pengrusakan, Kuasa Hukum Angkat Bicara

BACA JUGA:3 Resep Membuat Olahan Tempe Enak Tanpa Tepung, Auto Bikin Ketagihan

Hal ini sekaligus menunjukkan jika meski susu kambing memiliki reputasi sebagai pilihan yang lebih mudah dicerna dan sering dianggap lebih baik untuk sistem pencernaan dibandingkan susu sapi, namun tidak berarti bahwa susu kambing cocok untuk semua orang. 

Oleh karena itu, penting untuk memahami siapa saja yang sebaiknya menghindari konsumsi susu kambing ini atau berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsinya. 

Selain itu, meskipun susu kambing mengandung berbagai nutrisi penting dan seringkali dipilih oleh mereka yang sensitif terhadap susu sapi, ada beberapa kelompok yang mungkin tidak mendapatkan manfaat yang sama atau bahkan mengalami efek negatif. 

Lantas siapa saja kelompok orang yang tidak boleh mengonsumsi susu kambing ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Korupsi Anggaran RSUD Mukomuko: Ada Tindakan 'Markup' 3,5 Persen

BACA JUGA:6 Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan, Salah Satunya Miliki Lemak Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: