Baznas Provinsi Bengkulu Latih Pengajar Al-Quran dengan Bahasa Isyarat

Baznas Provinsi Bengkulu Latih Pengajar Al-Quran dengan Bahasa Isyarat

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung inklusivitas pendidikan agama dengan menggelar kegiatan Training of Trainers (TOT) bagi para pengajar Al-Quran Bahasa Isyarat.--(Sumber Foto: Putri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi BENGKULU kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung inklusivitas pendidikan agama dengan menggelar kegiatan Training of Trainers (TOT) bagi para pengajar Al-Quran Bahasa Isyarat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Latansa Bengkulu ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 11 hingga 12 September 2024, dengan diikuti sebanyak 30 peserta dari berbagai wilayah di Provinsi Bengkulu.

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Dr. H. Fazrul Hamidy S.H, M.H. mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para pengajar agar dapat menyampaikan ilmu Al-Quran dengan lebih efektif kepada para penyandang disabilitas tunarungu.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 di Seluma Resmi Ditutup, Lebih 17 Ribu Pelamar Mendaftar

BACA JUGA:10 Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan, Nomor 3 Bantu Optimalkan Kekebalan Tubuh

"Jadi hari ini kita melaksanakan acara ToT bagi para pengajar yang ada di beberapa Kabupaten dan Kota Bengkulu, kalau di Kabupaten itu ada Kabupaten Bengkulu Utara, terus Benteng, Rejang Lebong, Seluma dan satu lagi itu Kota Bengkulu dengan jumlah peserta 30 orang," kata Fazrul pada Rabu, 11 September 2024.

BACA JUGA:7 Manfaat Chia Seed Bagi Kesehatan Tubuh, Efektif Menjaga Daya Tahan Tubu

"Tujuan kita melaksanakan kegiatan ToT ini pastinya untuk para pengajar itu bisa memiliki kompetensi yang lebih baik dalam mengajarkan Al-Quran kepada penyandang tunarungu, mereka harus mampu menyampaikan makna dan kandungan Al-Qur’an dengan cara yang sesuai dan mudah dipahami," sambungnq

BACA JUGA:Pemdes Kemang Manis Seluma Terancam Tak Dapat Cairkan DD Tahap II, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Sanksi Menanti Bagi Warga Kota Bengkulu yang Kedapatan Buang Sampah Sembarangan

Sementara itu, dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh Perwakilan Pimpinan Baznas RI, Agus Siswanto. 

Dalam sambutannya, Agus mengatakan bahwa kegiatan ToT Al-Quran isyarat bagi penyandang disabilitas sensorik rungu wicara sudah berjalan 17 titik dari 15 Provinsi dari 34 titik dengan total 540 dari target 1000 para tenaga pendidik atau guru Al-Quran

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi karena telah bersedia mengikuti pelatihan pengajar Mushaf Al-Quran isyarat ini, kami menargetkan sebanyak 1000 para tenaga atau pendidik di seluruh Indonesia dapat mengikuti kegiatan ToT ini, sehingga semua saudara kita baik yang tuna rungu sekalipun dapat merasakan dan manfaat keindahan Al-Qur'an," kata Agus.

BACA JUGA:PWI Bengkulu: Sukatno Sosok Berintegritas dan Punya Visi yang Jelas untuk Kemajuan Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: