6 Aroma Ini Sangat Dibenci Kecoa, Ada Lemon hingga Eucalyptus

6 Aroma Ini Sangat Dibenci Kecoa, Ada Lemon hingga Eucalyptus

Ilustrasi. Aroma yang dibenci kecoa--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Kamu bisa menggunakan aroma yang dibenci kecoa untuk mengusir hewan yang satu ini lantaran kecoa merupakan salah satu hama yang sering kali mengganggu kenyamanan di rumah.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Segera Bangun Menara Penguat Sinyal di Desa Talang Durian

BACA JUGA:Tersisa 2 Bulan, Samsat Seluma Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan Pajak

Kehadiran kecoa tidak hanya menjijikkan bagi sebagian besar orang, tetapi juga dapat menimbulkan risiko kesehatan sehingga penting untuk membasminya. 

Untuk mengatasi masalah kecoa, banyak orang mencari solusi yang aman dan efektif. Salah satu metode yang terbukti berguna adalah memanfaatkan aroma tertentu yang tidak disukai oleh kecoa. 

Menggunakan aroma untuk mengusir kecoa tidak hanya efektif tetapi juga merupakan solusi yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan penggunaan bahan kimia berbahaya.

BACA JUGA:Awas! Ini 5 Bahaya Kecoa untuk Kesehatan, Bisa Sebarkan Penyakit

BACA JUGA:Kecoa Sering Muncul di Rumah? Ini 6 Cara Mudah untuk Membasminya

Kecoa sendiri dikenal sebagai hewan yang sangat sensitif terhadap bau lantaran indera penciuman mereka sangat tajam dan bisa dipengaruhi oleh berbagai jenis aroma.

Aromanya bisa berfungsi sebagai pengusir alami yang dapat membuat kecoa enggan mendekat atau bahkan menjauh dari area yang terkena aroma tersebut. 

Selain memberikan solusi yang lebih alami, metode ini juga bisa membantu menjaga kebersihan rumah dan mengurangi paparan terhadap bahan kimia berbahaya. 

BACA JUGA:5 Manfaat Membaca Sholawat Nabi, Berkumpul di Surga Bersama Rasulullah Salah Satunya

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Gula yang Aman untuk Penderita Diabetes, Tetap Bisa Makan Manis Tanpa Khawatir!

Dengan memanfaatkan aroma yang tidak disukai kecoa, kamu bisa membasmi nereka dan menjadikan rumah menjadi tempat yang lebih nyaman dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: