Ini 7 Cara Alami Mengatasi Sesak Napas, Konsumsi Madu Salah Satu

Ini 7 Cara Alami Mengatasi Sesak Napas, Konsumsi Madu Salah Satu

Ilustrasi. Cara alami mengatasi sesak napas.--(Sumber foto: Doc/BETV)

Obat sesak napas alami selanjutnya adalah omega-3, kandungan asam lemak yang terdapat pada omega-3 ternyata ampuh meredakan sesak napas karena memiliki efek antiradang. Tidak hanya itu, omega-3 juga dapat  meningkatkan fungsi paru-paru sehingga dapat membuat pernapasan lebih nyaman.

Kandungan omega-3 bisa kamu dapatkan dibanyak makanan seperti, ikan salmon, ikan kembung, kacang kenari, telur dan makanan lainnya.

5. Peppermint

Obat alami terakhir yang dapat meredakan sesak napas adalah peppermint, kandungan asam rosmarinic yang terdapat di dalamnya dipercaya dapat mengurangi gejala alergi termasuk sesak napas.

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan yang Kamu Perlu Tahu, Lebih Baik dari Susu Sapi?

BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Manfaat Buah Pala untuk Kesehatan, Apa Saja?

Di sisi lain, peppermint sangat mudah diolah untuk menjadi obat alami gangguan pernapasan, kamu cukup menyeduh daun peppermint ke dalam air hangat lalu diamkan selama lima menit baru diminum.

Itulah obat alami yang dapat meredakan sesak napas karena asma, alergi atau faktor lainnya. Jika kamu mengalami kejadian ini, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tenang. Karena jika panik dapat memperparah kondisi kamu. Setelah tenang kamu bisa mencoba makanan dan minuman di atas untuk meredakan maslah pernapasan kamu, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: