DD Tahap I dan II Tuntas Disalurkan ke 182 Desa se-Kabupaten Seluma

DD Tahap I dan II Tuntas Disalurkan ke 182 Desa se-Kabupaten Seluma

Kepala Badan Keuangan Daerah(BKD) Seluma, Sumiati menyatakan, sudah tuntas 100 persen menyalurkan dana desa tahap I dan II ke 182 desa yang ada di Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma, Sumiati menyatakan, sudah tuntas 100 persen menyalurkan dana desa tahap I dan  II ke 182 desa yang ada di Kabupaten Seluma.

Dana Desa (DD) yang tersalurkan baik tahap I maupun tahap II, total anggarannya mencapai Rp 146 miliar.

BACA JUGA:Penerima KIP-K Terlibat Mendukung Cakada di Bengkulu, Pemerhati Pendidikan: Sangat Disayangkan

"Semua sudah tuntas kita salurkan 100 persen. Dengan rinciannya pada DD tahap I lalu telah dikucurkan dana sebesar Rp72 miliar atau 49,47 dan DD disalurkan pada tahap II sebesar Rp74 miliar atau 50,53 persen dari total DD 146 miliar pada tahun 2024," kata Sumiati.

BACA JUGA:Sampaikan Visi Misi dan Program ke KPU, Romer Optimis Bangun Provinsi Bengkulu Lebih Maju

Untuk diketahui, sebelumnya pemerintah desa (Pemdes) Kemang Manis satu-satunya desa yang nyaris terlambat bahkan terancam tak dapat mencairkan DD tahap II jika tak mengajukan DD hingg akhir bulan September.

Sebab belum mampu merealisasikan dana desa tahap I sesuai persyaratan yang harus diajukan, yakni 60 persen.

BACA JUGA:5 Cara Cerahkan Wajah Hanya dengan Madu, Mudah dan Efektif! Coba Sekarang

Namun pada pekan lalu, persyaratan pengajuan DD tahap II Desa Kemang Manis tersebut telah terpenuhi dan Dinas PMD memberikan rekomendasi.

"Pemdes Kemang Manis memang yang paling terakhir mengajukan karena realisasi pembangunannya di DD Tahap I belum 60 persen," sambungnya.

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: