KPU

Coba Nikmatin Buah Salak dengan 4 Cara Ini, Nomor 1 Olah Jadi Asinan, Cek Resepnya

Coba Nikmatin Buah Salak dengan 4 Cara Ini, Nomor 1 Olah Jadi Asinan, Cek Resepnya

Ilustrasi. Resep olahan buah salak yang lezat.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Kamu harus coba menikmati kelezatan buah salah dengan beberapa cara diantaranya diolah menjadi asinan, yuk simak resepnya di sini.

Buah salak merupakan salah satu buah asli dari Indonesia yang cukup populer karena memiliki rasa manis dan menyegarkan. Selain itu salak dikenal sebagai buah yang unik karena memiliki kulit bersisik.

Diketahui salak atau Salacca zalacca Dapat tumbuh subur di dataran rendah atau sekitar 200 hingga 700 m di atas permukaan laut dengan iklim basah.

BACA JUGA:Dana Kampanye Pilgub Bengkulu Dibatasi Maksimal Rp30 Miliar

BACA JUGA:Awas! Ini 3 Bahaya Tikus yang Perlu Kamu Ketahui, Bisa Bikin Makanan Terkontaminasi

Tidak hanya lezat dimakan langsung, buah salak juga sangat enak jika diolah menjadi camilan. Salah satu olahan buah salak yang populer adalah nastar, rasa asam manis salak dipadukan dengan adonan nastar menjadi kombinasi rasa yang pecah dimulut.

Selain itu, buah salak juga bisa diolah menjadi asinan yang pedas dan segar cocok jadi teman ngemil, cara membuatnya juga sangat mudah.

Masih ada banyak olahan salak yang enak dan mudah ditiru seperti cake dan bakso goreng salak. Dilansir dari tempo.co, berikut resep olahan salak yang lezat dan segar:

BACA JUGA:Pertengahan Oktober Pemkot Bengkulu Gelar Bazar UMKM, Masyarakat Akan Dibantu Daftarkan Usaha

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan, Nomor 2 Bantu Kontrol Kadar Asam Urat, Cek yang Lain

1. Asinan Salak


--Sumber foto: (Web/fimela.com)

Olahan buah salak yang pertama adalah asinan, rasanya pedas, asam, dan manisnya sangat segar dan nikmat dimakan pada waktu santai, yuk cek bahan dan cara membuatnya di sini.

Bahan-bahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: