KPU

DPRD Kota Bengkulu Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Pimpinan Periode 2024-2029

DPRD Kota Bengkulu Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Pimpinan Periode 2024-2029

Rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu dengan agenda pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Bengkulu masa bakti 2024-2029 sukses digelar.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rapat Paripurna DPRD Kota BENGKULU dengan agenda pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota BENGKULU masa bakti 2024-2029 sukses digelar.

Herimanto dari Partai Amanat Nasional (PAN), Rahmat Widodo dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS), dan Riduan dari Partai Nasional Demokrat (Nasedm) resmi dilantik sebagai unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bengkulu periode 2024-2029, Senin  7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Warga Sawah Lebar Diteror Orang Ngaku Pegawai Kejari Bengkulu, Ini Kronologinya

Herimanto, menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu, Rahmat Widodo sebagai Wakil Ketua I, dan Riduan sebagai Wakil Ketua II. Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Bengkulu.

Pelantikan ini dihadiri oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, FKPD, dan para Kepala OPD, Camat di Kota Bengkulu, dan keluarga unsur pimpinan.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan di Pekan Sabtu, Sepeda Motor yang Dikendarai Ternyata Hasil Kejahatan

Plt Gubernur Rosjonsyah mengatakan dalam sambutannya, bahwa kerjasama yang baik antara Pemerinta Provinsi dan Pemerintah sangat diperlukan untuk kemajuan Kota Bengkulu. 

Karena tanpa adanya sinergitas kedua belah pihak maka visi untuk pembanguan Kota Bengkulu sulit dicapai.

Dirinya juga mengungkapkan, agar jangan sampai ada matahari kembar di Kota Bengkulu yakni Walikota dan Ketua DPRD sehingga proses pengambilan keputusan dan kebijakan demi kemaslhatan warga kota bisa diakomodir secara baik.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Sayur Bayam untuk Ibu Hamil, Ampuh Menurunkan Tekanan Darah

"Mari kita hilangkan ego sektoral anatara Pemprov dan Pemkot selama ini. Sehingga pemimpin Kota Bengkulu kedepan baik eksekutif maupun legislatif bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Pemprov, legislatif yang membuat dan mengawasi, sementara eksekutif bertindak sebagai eksekutornya," kata Plt Gubernur Bengkulu.

Hal senada juga disampaikan oleh Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi yang berharap agar terjalin sinergitas antar lembaga eksekutif dan legislatif di Kota Bengkulu demi menyukseskan Rencana Pembanguanan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

BACA JUGA:5 Efek Samping Konsumsi Cabai Rawit Berlebihan, Penderita GERD Mesti Hati-hati

"Kami atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas pelantikan unsur pimpinan DPRD Kota Bengkulu yang baru, semoga ke depan kerjasama yang telah terjalin selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi," ujar Pj Walikota Arif Gunadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: