KPU

Plt Gubernur Bengkulu: Pemimpin Kota Harus Bisa Bangun Fisik dan Datangkan PAD

Plt Gubernur Bengkulu: Pemimpin Kota Harus Bisa Bangun Fisik dan Datangkan PAD

Plt Gubernur Rosjonsyah mengatakan bahwa Pemimpin di Kota Bengkulu yang baik bukanlah yang hanya mampu membangun fisik kota semata, namun juga memiliki kemampuan baik itu berupa ide, gagasan, atau terbosan untuk menciptakan dan mendatangkan Pendapatan Asl--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Plt Gubernur Rosjonsyah mengatakan bahwa Pemimpin di Kota BENGKULU yang baik bukanlah yang hanya mampu membangun fisik kota semata, namun juga memiliki kemampuan baik itu berupa ide, gagasan, atau terbosan untuk menciptakan dan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ini karena semua perencanaan pembangunan di Kota Bengkulu akan sangat sulit terealisasi dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang relatif kecil.

BACA JUGA:Pimpinan Definitif DPRD Seluma Belum Ada, Pembahasan APBD Murni Bakal Terhambat

Hal ini dismapaikannya saat memberikan kata sambutan pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah unsur Pimpinan DPRD Kota Bengkulu periode 2024-2029.

"Pemimpin Kota Bengkulu yang baik bukan hanya yang mampu membangun fisik tapi juga harus mampu mendatangkan PAD dengan berbagai ide, gagasan, dan terobosan," kata Plt Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah.

BACA JUGA:Baru 1 Fraksi di DPRD Seluma yang Ajukan Cuti Kampanye Pilkda 2024

Tambah Rosjonsyah, dirinya juga menyinggung soal hubungan antara Pemkot dan Pemprov yang panas-dingin selama beberapa tahun terakhir. 

Dibutuhkan sinergitas visi pembangunan antara pemkot dan Pemprov untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Penyelesaian Konflik Agraria di Mukomuko dan Bengkulu Utara Diserahkan ke Kanwil BPN/ATR Bengkulu

"Jangan hanya karena ego sektoral antara Pemkot dan Pemprov rakyat yang jadi korbannya. Mari bersinergi untuk kemajuan kota Bengkulu," tambah Rosjonsyah.

Rosjonsyah juga melanjutkan, selain pemkot dan pemprov dirinya juga berharap terjalin kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif di Kota Bengkulu agar tercipta harmonisasi dalam program dan perencanaan pembanguan di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:28 Ibu-ibu di Seluma Jadi Korban Penipuan Arisan Bodong, Total Kerugian Rp700 Juta

"Jangan sampai ada matahari kembar di Kota Bengkulu, yaitu Walikota dan Ketua DPRD karena Sekwan akan bingung dan rakyat jadi korbannya," pungkasnya.

(Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: