KPU

8 Komunitas di Bengkulu Serukan Kemerdekaan Palestina

8 Komunitas di Bengkulu Serukan Kemerdekaan Palestina

Sebanyak 8 komunitas menggelar pertemuan untuk bersama-sama menyuarakan semangat kemerdekaan Palestina dari kejahatan kemanusiaan dan perang yang dilakukan oleh Israel.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 8 komunitas menggelar pertemuan untuk bersama-sama menyuarakan semangat kemerdekaan Palestina dari kejahatan kemanusiaan dan perang yang dilakukan oleh Israel.

Kegiatan ini mengusung tema "Say It Louder: Spirit for Palestine" dan diinisiasi oleh beberapa komunitas di Bengkulu, yaitu Rekanbaca.id, Baik Berisik Bengkulu, Forrest Bengkulu, PIB, Hive Bengkulu, Ruang Temu, FriendQu, dan KAMMI Daerah Bengkulu.

BACA JUGA:Meriani Berlatar Belakang Pengusaha: Optimis Memajukan Sektor UMKM di Bengkulu

Wahyu Nurina, yang akrab disapa Ina, salah satu panitia penyelenggara dan inisiator kegiatan ini, mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjaga semangat memperjuangkan kemanusiaan dan kemerdekaan bagi Palestina.

"Kami mengadakan kegiatan ini dengan harapan agar semangat juang untuk Palestina tak pernah padam, terutama di daerah-daerah seperti Bengkulu. Semangat memperjuangkan kemerdekaan Palestina harus terus disebarkan melalui berbagai cara," ujar Ina.

BACA JUGA:Salurkan Al-Qur'an dan Gelar Pelatihan Pertanian di Bengkulu, BWA Minta Dukungan Pemprov

Ina menambahkan bahwa masalah kemanusiaan yang terjadi di Palestina belum berakhir. Oleh karena itu, perlu dilakukan lebih banyak kolaborasi untuk meningkatkan kontribusi dan kesadaran masyarakat, sehingga dapat membangun kesadaran kolektif dan mendorong perubahan yang lebih besar bagi Palestina.

BACA JUGA:Penyelesaian Konflik Agraria di Mukomuko dan Bengkulu Utara Diserahkan ke Kanwil BPN/ATR Bengkulu

"Kami ingin terus menjadi pembela kemerdekaan Palestina dan berkolaborasi untuk mengajak masyarakat memenuhi janji kemerdekaan serta amanah konstitusi kita, seperti kutipan dalam buku 'ON PALESTINE': 'Kita Banyak, Kita akan Menang,'" ungkapnya.

BACA JUGA:Plt Gubernur Bengkulu: Pemimpin Kota Harus Bisa Bangun Fisik dan Datangkan PAD

Dalam kegiatan ini, terdapat beberapa agenda, seperti bedah buku "On Palestine," menggambar dan mewarnai, membuat surat cinta untuk Palestina, doa bersama, dan kegiatan lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menggugah hati masyarakat untuk terus mendukung Palestina sebagai sesama manusia dan umat Islam.

(Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: