KPU

DPRD Seluma Usulkan Pimpinan Definitif untuk Waka I dan II, Ketua Umum Belum

DPRD Seluma Usulkan Pimpinan Definitif untuk Waka I dan II, Ketua Umum Belum

Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Seluma menggelar rapat paripurna internal yang hanya dihadiri oleh anggota DPRD Seluma serta Sekretaris DPRD dengan agenda penyampaian usulan pimpinan definitif untuk Waka I dan Waka II, Selasa 15 Oktober 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Seluma menggelar rapat paripurna internal yang hanya dihadiri oleh anggota DPRD Seluma serta Sekretaris DPRD dengan agenda penyampaian usulan pimpinan definitif untuk Waka I dan Waka II, Selasa 15 Oktober 2024.

Ketua DPRD Seluma sementara, Suhandi yang sekaligus memimpin rapat paripurna mengatakan, rekomendasi usulan pimpinan DPRD Sementara ini disampaikan ke Gubernur Bengkulu agar DPRD Seluma segera punya pimpinan definitif. 

BACA JUGA:Pelamar PPPK Nakes Pemprov Bengkulu Belum Ada yang Memenuhi Syarat Jelang 5 Hari Penutupan

Sehingga bisa segera dibentuk alat kelengkapan dewan (AKD) serta bisa segera dibahas RAPBD tahun 2025 mendatang.

"Rapat paripurna mengusulkan nama Samsul Aswajar sebagai Waka I serta Sugeng Zonrio sebagai Waka II untuk segera mendapatkan SK dari Gubernur Bengkulu agar segera dilakukan pelantikan pimpinan definitif," ujar Suhandi.

 BACA JUGA:Warga Binduriang Sepakat Dukung Rohidin, Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Sektor Pertanian Jadi Bukti

Lanjutnya, meskipun DPP Golkar sudah mengeluarkan SK penetapan untuk posisi Waka I, dan Partai Nasdem sudah mengeluarkan SK penetapan untuk Waka II. 

Namun untuk DPP PPP yang berhak atas posisi ketua sampai saat ini belum mengeluarkan SK penetapan posisi ketua. 

BACA JUGA:KPU Seluma: Simpatisan Bisa Hadir di Debat Cabup dan Cawabup, Namun Jumlahnya Terbatas

"Untuk Golkar dan Nasdem sudah menetapkan Waka I dan II. Kalau PPP sampai saat ini masih proses sehingga saya masih ditunjuk sebagai ketua sementara. Sembari menunggu SK nantinya. Jika SK keluar, maka akan digelar paripurna kembali dengan agenda usulan ketua DPRD Seluma untuk disampaikan ke Gubernur Bengkulu," ujarnya. 

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Ringkus Pelaku Asusila Anak di Bawah Umur

Sementara itu, untuk pelantikan sendiri, Suhandi mengatakan DPRD Seluma sudah mengagendakan akan dilaksanakan pada 24 Oktober ini setelah SK Waka I dan II diterima oleh Sekretariat DPRD Seluma dari Gubernur Bengkulu.

"Untuk pelantikan kami agendakan akan dilaksanakan pada 24 Oktober nanti," pungkas Suhandi.

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: