KPU

Punya Riwayat Alergi? Jangan Berlebihan, Ini 8 Efek Samping Mengonsumsi Kacang Almond Bagi Kesehatan

Punya Riwayat Alergi? Jangan Berlebihan, Ini 8 Efek Samping Mengonsumsi Kacang Almond Bagi Kesehatan

Punya Riwayat Alergi? Jangan Berlebihan, Ini 8 Efek Samping Mengonsumsi Kacang Almond Bagi Kesehatan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

5. Interaksi Obat

Almond mengandung vitamin K, yang dapat berinteraksi dengan obat pengencer darah, seperti warfarin. Jika Anda mengonsumsi obat-obatan ini, konsultasikan dengan dokter tentang konsumsi almond dan kacang-kacangan lainnya.

6. Kandungan Oksalat

Almond mengandung oksalat, yang dapat berkontribusi pada pembentukan batu ginjal pada individu yang rentan. Jika Anda memiliki riwayat batu ginjal atau masalah ginjal, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter mengenai konsumsi almond.

BACA JUGA:8 Manfaat Jahe bagi Ibu Hamil yang Sayang Dilewatkan, Ampuh Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Umumkan 3 Tema Debat Pilwakot 2024, Ini Daftar dan Jadwalnya

7. Kelebihan Nutrisi

Mengonsumsi almond secara berlebihan dapat menyebabkan kelebihan beberapa nutrisi tertentu, seperti vitamin E, yang dalam dosis sangat tinggi bisa berbahaya. Selalu penting untuk mempertahankan pola makan yang seimbang dan tidak berlebihan pada satu jenis makanan.


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

8. Reaksi terhadap Proses Pemanenan

Beberapa almond yang dijual di pasaran mungkin telah diproses dengan bahan tambahan, seperti garam atau gula. Mengonsumsi almond yang diolah ini bisa berisiko bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan tertentu, seperti hipertensi atau diabetes.

BACA JUGA:Masyarakat Padati Nobar Laga Indonesia vs China di Posko DISUKA

BACA JUGA:DISUKA Usung Program Rumah Rakyat Bunga 0 Persen

Meskipun kacang almond menawarkan banyak manfaat, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak dan dalam jumlah yang wajar.

Memperhatikan reaksi tubuh Anda dan berkonsultasi dengan profesional kesehatan jika Anda memiliki kekhawatiran atau kondisi kesehatan tertentu adalah langkah yang bijaksana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: