KPU

Peduli Pendidikan dan Kesehatan Anak, Polda Bengkulu Gelar Makan Gratis dan Resmikan Fasilitas Sekolah

Peduli Pendidikan dan Kesehatan Anak, Polda Bengkulu Gelar Makan Gratis dan Resmikan Fasilitas Sekolah

Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan makan gratis sekaligus peresmian rehabilitasi ruang perpustakaan, toilet, dan penyerahan seragam sekolah di SDN 102 Satu Atap dan SMPN 23 Bangkahan Kota Bengkulu, pada Rabu 16 Oktober 2024.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Demi meningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan anak-anak, Polda BENGKULU melaksanakan kegiatan makan gratis sekaligus peresmian rehabilitasi ruang perpustakaan, toilet, dan penyerahan seragam sekolah di SDN 102 Satu Atap dan SMPN 23 Bangkahan Kota BENGKULU, pada Rabu 16 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Polda Bengkulu Peduli". Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolda Bengkulu, PJU Polda Bengkulu, PJ Wali Kota Bengkulu, GM PT. Pelindo Bengkulu, camat, lurah, ketua RT, RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Tekankan Efektivitas dan Efisiensi Anggaran hingga Akhir Tahun

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa sekolah bukan hanya tempat belajar, tetapi juga rumah kedua bagi anak-anak.

"Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam beberapa program yang bertujuan meningkatkan kenyamanan dan kualitas fasilitas di sekolah ini. Perpustakaan sekolah adalah jantung pendidikan, di mana anak-anak dapat menemukan pengetahuan dan inspirasi baru," ujarnya.

BACA JUGA:KPU Tetapkan Jadwal dan Materi Debat Pilgub Bengkulu, Berikut Tim Perumusnya

Selain perpustakaan, Polda Bengkulu juga mendukung rehabilitasi dua toilet siswa sebagai bagian dari rangkaian program bedah rumah, yang kali ini telah mencapai proyek ke-52.

"Fasilitas yang layak dan bersih sangat penting bagi kesehatan anak-anak, dan kami berharap ini dapat menciptakan suasana sekolah yang lebih sehat dan nyaman," tambah Kapolda.

BACA JUGA:Masyarakat Kota Bengkulu Antusias Berbelanja Sembako di Acara Gerakan Pangan Murah

Dalam kegiatan ini, Polda Bengkulu juga menyerahkan seragam sekolah berupa pakaian dan sepatu bagi siswa yang membutuhkan.

"Kami ingin memastikan bahwa semua anak dapat bersekolah dengan percaya diri dan tanpa terbebani. Seragam sekolah merupakan simbol kebersamaan dan penting untuk menumbuhkan semangat kesetaraan di kalangan siswa," kata Kapolda Anwar.

BACA JUGA:Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Dukung Romer, Sebut Rohidin Pemimpin yang Memperjuangkan Hak Rakyat

Di samping itu, Kapolda juga menekankan pentingnya mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting, sebagai upaya menciptakan generasi yang sehat dan produktif.

"Kegiatan makan gratis ini diharapkan dapat berkontribusi dalam perbaikan gizi anak-anak, selaras dengan visi Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: