KPU

Menyehatkan Mata dan Menguatkan Tulang, Ini 8 Manfaat Kulit Apel Bagi Kesehatan untuk Kamu Ketahui

Menyehatkan Mata dan Menguatkan Tulang, Ini 8 Manfaat Kulit Apel Bagi Kesehatan untuk Kamu Ketahui

Menyehatkan Mata dan Menguatkan Tulang, Ini 8 Manfaat Kulit Apel Bagi Kesehatan untuk Kamu Ketahui--(Sumber Foto: web/istockphoto)

BETVNEWS - Kulit apel merupakan salah satu bahan alami yang menyimpan beragam manfaat kesehatan untuk tubuh, salah satunya adalah menyehatkan mata dan menguatkan tulang, simak ulasan selengkapnya di sini.

Biasanya bagian buah apel yang kerap dimanfaatkan ialah daging buahnya saja, belum banyak yang tahu kalau sebenarnya kulit buah apel juga menyimpan beragam manfaat.

BACA JUGA:Kenali 7 Penyebab Kebotakan pada Rambut Ini, Salah Satunya Stres

BACA JUGA:Cukup Konsumsi Sayuran Ini Secara Rutin, Baik untuk Kesehatan Kulit

Kulit buah apel dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal seperti teh yang berkhsiat mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. 

Diketahui, teh kulit apel mampu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan seperti, obati sesak napas, menjernihkan penglihatan, meningkatkan kekuatan tulang dan gigi, membantu menurunkan berat badan, hingga mencegah kanker.

BACA JUGA:Bawaslu Telusuri Dugaan Pelanggaran APK Paslon di Kota Bengkulu, Lokasi di TPU dan Kawasan Larangan

BACA JUGA:Adu Kambing Mobil Vs Motor di Jembatan Elevated DDTS, 1 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Manfaat tersebut berasal dari kandungan vitamin dan nutrisi baik yang dimilikinya mulai dari vitamin C, serat, zat besi, dan sifat antioksidan lainnya.

Khasiat teh kulit apel ini belum banyak yang tahu, oleh karena itu kulit apel masih sering diabaikan. Padahal rutin mengkonsumsinya setiap pagi sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Cobain 5 Resep Minuman Segar Olahan Wortel Ini, Enak dan Mudah Dibuat

BACA JUGA:Warga Bengkulu Taruh Harapan Besar pada Pemerintahan Prabowo-Gibran

Kandungan kalsium yang terdapat di dalam teh kulit apel dipercaya efektif meningkatkan kekuatan tulang sehingga menjadi lebih sehat dan tidak mudah kropos.


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: