KPU

5 Penyebab Penumpukan Lemak di Perut yang Perlu Kamu Ketahui, Tak Selamanya Karena Malas Olahraga

5 Penyebab Penumpukan Lemak di Perut yang Perlu Kamu Ketahui, Tak Selamanya Karena Malas Olahraga

Ilustrasi. 5 penyebab penumpukan lemak di perut yang perlu kamu ketahui, tak selamanya karena malas olahraga--(Sumber : Doc/BETV)

Kurangnya aktivitas fisik juga berperan signifikan dalam penumpukan lemak di perut. 

Hal ini lantaran ketika tubuh tidak bergerak secara cukup, kalori yang masuk melalui makanan tidak terbakar dengan efektif. 

Bahkan terdapat banyak penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang tidak melakukan aktivitas fisik teratur cenderung mengalami peningkatan lemak tubuh, termasuk di area perut.

 

Aktivitas fisik yang teratur, seperti jogging, bersepeda, atau mengikuti kelas kebugaran, sangat penting untuk menjaga keseimbangan kalori. 

Olahraga ini tidak hanya membantu membakar kalori, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat membantu mengurangi lemak perut secara keseluruhan. 

Bukan hanya itu, gaya hidup aktif juga memiliki manfaat lain seperti meningkatkan kesehatan jantung dan mood yang lebih baik.

BACA JUGA:Uang Pajak Perusahaan Milik Yanto SG Digelapkan, Kerugian Capai Rp289 Juta

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Kerutan Halus di Wajah dengan Cuka Apel, Usia 30 Tahun Wajib Coba

3. Stres


--(Sumber : iStockPhoto)

Tingkat stres yang tinggi dapat memengaruhi kesehatan secara keseluruhan, termasuk penumpukan lemak di perut. 

Hal ini lantaran seseorang yang mengalami stres, tubuh cenderung memproduksi hormon kortisol dalam jumlah yang lebih tinggi. 

Hormon ini berfungsi untuk mengatur respons tubuh terhadap stres, tetapi juga dapat meningkatkan nafsu makan, terutama untuk makanan yang tinggi lemak dan gula.

Sifat menenangkan dari makanan-makanan ini sering kali membuat orang merasa lebih baik, meskipun pada akhirnya dapat menyebabkan akumulasi lemak di area perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: