Investor Lakukan Kajian Teknis, Pembangunan Pelabuhan Dimulai

Investor Lakukan Kajian Teknis, Pembangunan Pelabuhan Dimulai

Sapuan, Bupati Mukomuko saat menjelaskan terkait rencana pembangunan pelabuhan untuk transportasi pengiriman CPO di Mukomuko, yang saat ini sudah mulai berjalan.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Rencana pembangunan pelabuhan untuk transportasi pengiriman CPO di Mukomuko, saat ini sudah mulai berjalan, pasalnya investor yang berasal dari Waskita Karya merupakan anak perusahaan BUMN, sudah turun untuk melakukan kajian teknis di lokasi rencana pendirian pelabuhan.

BACA JUGA:183 Kades Terpilih, Tetap Akan Dilantik

Menurut Sapuan Bupati Mukomuko, sejauh ini tim dari pihak investor memang sudah melakukan kajian teknis dan hal lainnya, untuk memastikan pembangunan pelabuhan tersebut. Sementara Pemerintah Kabupaten Mukomuko, tengah mempersiapkan untuk membahas anggaran pembangunan jalan menuju ke Pelabuhan.

"Saat ini lokasi pembangunan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah, dimana lokasi tersebut sudah sempat disurvei langsung oleh pihak Waskita Karya, calon investor yang akan membangun pelabuhan tesebut, lokasi tersebut di Kecamatan Teramang Jaya," jelas Bupati.

BACA JUGA:Guru Jarang Mengajar, Murid Baru di SDN 161 Seluma Hanya 11 Orang

Berdasarkan pembahasan yang telah dilakukan oleh TAPD, bahwa setidaknya untuk mendukung pembangunan pelabuhan tersebut, pada tahun ini pihaknya telah menganggarkan Rp. 1,3 miliar untuk mendukung pembangunan Pelabuhan. Pembangunan pelabuhan yang sudah lama direncanakan tersebut, optimis akan berhasil dilakukan.

"Untuk menunjang dan memudahkan calon investor untuk bekerja nantinya, kita telah menyelesaikan pelaksanaan pembebasan lahan, saat ini kita tinggal menunggu hasil dari kajian teknis serta studi kelayakan lokasi yang telah dilakukan oleh pihak investor," tutup Sapuan.

 (Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: