183 Kades Terpilih, Tetap Akan Dilantik

183 Kades Terpilih, Tetap Akan Dilantik

Dullah, Asisten I Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara saat menjelaskan terkait jadwal pelantikan terhadap Kepala Desa terpilih akan dilaksanakan pada Jum'at (29/07) besok.--(Sumber Foto: Doni/Betv)

BETVNEWS, - Meskipun adanya rekomendasi dari DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, untuk menunda proses pelantikan terhadap enam Kepala Desa terpilih, lantaran masih adanya sengketa sesuai pelaksanaan Pilkades, namun sepertinya tidak dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Perkara Wanita Warung Remang-remang, Warga Sendawar Dibacok

Pasalnya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, telah menjadwalkan untuk melakukan pelantikan terhadap Kepala Desa terpilih tersebut pada Jum'at (29/07) besok.

Hal ini diungkapkan oleh Dullah Asisten I Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, menurutnya bahwa pelantikan Kepala Desa terpilih akan tetap dilaksanakan, hal ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

BACA JUGA:Guru Jarang Mengajar, Murid Baru di SDN 161 Seluma Hanya 11 Orang

Terlebih menurutnya, bahwa berdasarkan hasil pembahasan yang dilakukan oleh panitia tingkat Kabupaten, bahwa proses gugatan tersebut sejauh ini masih dalam tahapan proses.

"Karena masih dalam proses, dan itu ranahnya panitia Pilkades ditingkat desa, sehingga ini tidak mempengaruhi jadwal pelantikan Kades terpilih yang telah kita agendakan," ungkapnya.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Vaksin PMK di Kecamatan Semidang Alas

Selanjutnya, jika kemudian kedepan ada yang melakukan gugatan atas hasil Pilkades tersebut, maka pihaknya tidak akan menutup diri dan mempersilahkan bagi yang ingin mengambil langkah lain, dalam hal menggugat hasil Pilkades, bahkan menghormati jika kemudian akan adanya hearing kembali, mengenai Pilkades tersebut.

"Jika para penggugat ingin melakukan langkah lain setelah pelantikan, maka itu sah-sah saja, tentu apapun itu akan kita hormati, dan siap untuk mengahadapi apapun yang menjadi tuntutan tersebut," tutupnya.

(Doni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: