Papan Boulder Panjat Tebing Kampus UPP Ludes Terbakar

Papan Boulder Panjat Tebing Kampus UPP Ludes Terbakar

Kondisi api yang membesar menghanguskan papan Boulder Panjat Tebing milik Universitas Pat Petulai (UPP) Rejang Lebong, pada Senin 08 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Daman/Betv)

BETVNEWS, - Papan boulder panjat tebing milik Universitas Pat Petulai (UPP) Rejang Lebong, yang baru 2 bulan didirikan ludes terbakar. Kejadian yang terjadi pada Senin (08/08) siang tadi ini, sontak membuat heboh lingkungan kampus.

Salah satu saksi mata Nada Juliansyah, yang berdagang di dalam kawasan kampus tak jauh dari lokasi kejadian menceritakan, kejadian ini diketahuinya setelah diberi tahu anak kecil saat lewat dan melihat kobaran api yang melahap papan boulder panjat tebing dan matras, sekitar pukul 12.15 Wib setelah adzan zuhur.

BACA JUGA:Harga Daging Ayam Mulai Normal

"Pas ba'da zuhur, sudah adzan zuhur selesai. Ado anak kecik tu lewat ngomong. Pak pak api pak," ceritanya.

Setelah mengetahui adanya kebakaran, ia pun lansung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Rejang Lebong, karena takut kobaran api yang melahap bangunan papan boulder yang menempel di dinding bangunan Kampus UPP, membesar hingga menyambar kendaraan yang sedang parkir.

BACA JUGA:Nelayan Penago I Gelar Larungan

"Lansung manggil pihak Kepolisian, kareno disini tadi banyak mobil dan takutnyo meledak kan. Jadi lansung ke Polres dan lansung geser mobil yang berado dekat panjat tebing ini," terangnya.

Sementara itu, salah satu anggota Mapala UPP Ahmad Heryandi mengatakan, saat kejadian lokasi sekretariat memang lagi sepi karena anggota Mapala sedang menjalani perkuliahan di kelas.

BACA JUGA:Festival Tabut 2022 Ditutup

"Kronologis kejadiannya gak tau juga, pas keluar dari kelas api sudah membesar," ujarnya.

Untuk menjinakan api, 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil tangki milk Dinas Pemadam Kebakaran diturunkan, dengan dibantu warga setempat dan lansung dipasang line police di lokasi kebakaran.

(Dh"S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: