Ustadz Fadlan Garamatan, Dai dari Tanah Papua, Isi Ceramah Isra Miraj di Bengkulu

Ustadz Fadlan Garamatan, Dai dari Tanah Papua, Isi Ceramah Isra Miraj di Bengkulu

Ustadz Fadlan Garamatan, dai dari tanah Papua saat mengisi ceramah peringatan Isra Miraj di Bengkulu, pada Jumat 17 Februari 2023.--(Sumber Foto: Dita/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023, Pemerintah Provinsi Bengkulu menghadirkan pendai dari tanah Papua yaitu Ustadz Fadlan Garamatan.

BACA JUGA:7 Hikmah Peristiwa Isra Miraj yang Perlu Diketahui, Salah Satunya Perkara Salat

Tabligh akbar tersebut dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah pada Jumat 17 februari 2023. Tabligh akbar ini disambut antusias jamaah yang hadir memenuhi area masjid. 

BACA JUGA:Erick Thohir, Terpilih Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027

Di hadapan jemaah, Ustadz Fadlan Garamatan menyampaikan makna peringatan Isra Miraj dan fenomenanya saat ini, yang mana sekarang perintah menunaikan salat di masjid semakin terabaikan.

Terlihat dari jumlah jamaah yang memakmurkan masjid setiap tahunnya semakin berkurang. 

BACA JUGA:Kebutuhan Tenaga Kesehatan di Bengkulu Capai 252 Orang

Ditambahkannya bahwa kemulian salat dapat membawa kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu. Karena energi salat membawa keberkahan yang turunnya dari langit. 

BACA JUGA:Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf Resmi Ajukan Banding

"Mintalah pertolongan kepada Allah dalam posisi salat, sama halnya seperti kita menikmati makan kue, seperti halnya menikmati nikmat Allah. Menikmati salat haruslah happy, tuma'nina bersama Allah SWT. Hal itu perlu dijelaskan kepada semua umat, baik ke Gubernur Bengkulu, Sekda dan DPRD, bahkan seluruh komponen bangsa," ujar Ustadz Fadlan Garamatan.

BACA JUGA:Deteksi Dini Sebelum Terlambat, Kenali Gejala-gejala Awal Diabetes Berikut

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah mengucapkan rasa syukurnya atas berkenannya dai dari tanah Papua berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam peringatan Isra Miraj. 

BACA JUGA:Antisipasi Kebutuhan Pokok Naik, Simak 5 Tips Persiapkan Keuangan Jelang Ramadhan

"Kita mendapatkan pencerahan ilmu menambah spirit, mudah-mudahan salat kita semua semakin meningkat sehiungga Provinsi Bengkulu diberikan keberkahan" jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: