Kamu Wajib Tahu! Cek 8 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Ini, Ampuh Bikin Rambut Gagal Rontok

Kamis 21-12-2023,10:56 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

Sebagai meminimalkan risiko timbulnya suatu kanker, penting bagi kamu melakukan gaya hidup sehat. Dengan mengonsumsi makanan sehat, berolahraga rutin, tidak merokok maupun mengonsumsi minuman beralkohol.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah, Manjur Hilangkan Flek Hitam hingga Usir Keriput! Cek Kandungannya di Sini

5. Mencegah dan mengatasi sembelit

Tidak hanya itu, buah alpukat diketahui bisa mencegah dan mengatasi sembelit. Akibat dari kekurangan asupan serat atau kurang minum air putih, hal inilah yang bisa menyebabkan sembelit.

Sehingga untuk mencegah atau mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi makanan yang tinggi serat salah satunya adalah buah alpkukat.

Sebagai pemaksimalan manfaat buah alpukat dalam mencegah dan mengatasi sembelit, kamu juga dianjurkan minum air putih yang cukup serta rutin untuk berolahraga.

BACA JUGA:Cek 12 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Wanita Harus Tahu! Dipercaya Ampuh Atasi Kulit Kering dan Kerutan

6. Menjaga berat badan

Buah ini mengandung karbohidrat dan serat, dengan mengonsumsi alpukat bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. Meski berlemak, alpukat tidak menyebabkan berat badan cepat meningkat, karena jenis lemak yang terkandung di dalamnya adalah lemak baik.

Hanya saja, untuk memperoleh manfaat alpukat ini, kamu dianjurkan untuk tidak mengonsumsi secara berlebihan. Sebab mengingat kalorinya cukup tinggi, yakni berkisar 150–200 kalori per buahnya. Tak hanya itu, dalam penurunan berat badan, kamu perlu untuk rutin berolahraga.

BACA JUGA:Rahasia Glowing, Ini 6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Dapatkan Wajah Mulus Bebas Flek Hitam Sekarang!

7. Mengontrol tekanan darah

Manfaat lain dari alpukat yakni kaya akan kalium. Jenis mineral tersebut memiliki manfaat sebagai pengontrol tekanan darah dan mencegah tekanan darah tinggi (hipertensi).

Sebagaimana kalium cukup baik untuk mengatur irama jantung supaya tetap teratur.

8. Mencegah radang sendi

Buah alpukat adalah sumber antioksidan yang juga bermanfaat dalam mengurangi peradangan pada tubuh.

Kategori :