Suka Makan Ikan Salmon? Ini Sederet Manfaat Yang Akan Kamu Dapatkan Jika Mengonsumsinya

Sabtu 20-01-2024,15:50 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Banyak orang menyukai ikan salmon karena cita rasanya, namun tidak semuanya tahu mengenai manfaat dari mengonsumsi ikan salmon. 

BACA JUGA:Ide Menu Masakan Hari Ini: Resep Ikan Kuah Kuning Pakai Daging Ikan Tenggiri, Segar Kalian Wajib Coba!

Ikan salmon adalah ikan unik yang hidup di dua habitat dan seringkali dijuluki sebagai raja ikan. Ikan ini merupakan ikan air laut namun dapat pula disebut sebagai ikan air tawar lantaran akan bermigrasi saat musim bertelur tiba.

Ikan ini juga dikenal kaya akan nutrisi sehingga seringkali direkomendasikan untuk dikonsumsi. Kandungan nutrisi yang ada di dalam ikan salmon antara lain adalah asam amino, lemak sehat seperti omega 3 dan beragam kandungan vitamin serta mineral lainnya. 

BACA JUGA:Jadi Makanan Kesukaan Banyak Orang, Kenali Jenis-jenis Pisang yang Ada di Indonesia Serta Ciri Khasnya

Karena kandungannya inilah ikan salmon memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Lantas apa saja manfaat ikan salmon untuk kesehatan? Simak informasinya dalam artikel berikut. 

Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan

1. Baik Untuk Jantung

Ikan yang satu ini dipercaya baik untuk kesehatan jantung karena kandungan asam lemak omega-3 yang merupakan lemak tak jenuh. 

BACA JUGA:Jangan Tunggu Tua! Segera Cegah Penyakit Jantung Dengan 6 Cara Mudah Ini

Asam lemak omega-3 ini dapat membantu menurunkan trigliserida atau kolesterol jahat dan membantu mengontrol tekanan darah sehingga dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan juga stroke. 

Selain itu, asam lemak ini dapat menjaga fleksibilitas pembuluh darah serta menguatkan otot jantung dan juga memperbaiki kerusakan jaringan jantung dan pembuluh darah. 

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Teh Oolong untuk Kesehatan, Ampuh Menjaga Jantung Tetap Sehat, Cek Kandungannya di Sini!

Oleh sebab itu, mengonsumsi salmon dapat mencegah tekanan darah tinggi, mencegah serangan jantung dan ateriosklerosis atau penyumbatan pembuluh darah arteri. 

2. Baik Untuk Kulit, Rambut & Mata

Kategori :