Cegah Penuaan Dini hingga Cerahkan Kulit, Intip Sederet Manfaat Buah Duku untuk Kecantikan Kulit

Sabtu 09-03-2024,13:37 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Buah duku juga bermanfaat untuk melawan efek buruk sinar matahari berkat kandungan polifenol yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! 3 Resep Olahan Buah Anggur Ini Bisa Jadi Teman Berbuka Saat Ramadhan Tiba

Kandungan tersebut bekerja untuk mengatasi efek buruk dari paparan sinar hatahari sehingga menurunkan resiko kulit kering dan juga kulit menghitam. Tidak hanya itu, manfaat ini juga dapat mencegah resiko kanker kulit. 

Meski demikian, kondisi ini juga harys dibarengi dengan penggunaan sunscreen yang rutin serta menghindari diri dari paapran sinar matahari langsung karena sinar UV yang masuk terlalu banyak ke dalam kkulit dapat meningkatkan resiko kerusakan pada sel jaringannya. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Buah Anggur untuk Kecantikan, Salah Satunya Samarkan Bekas Jerawat

3. Mencerahkan Kulit

Buah duku juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit berkat kandungan vitamin A yang ada di dalamnya sehingga dapat membuat tubuh menjadi lebih cerah dibandingkan sebelumnya. 

4. Menghilangkan Jerawat

Tidak hanya mencerahkan kulit saja, buah duku juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan dapat digunakan sebagai obat jerawat alami meski keefektifannya tidak seperti buah-buahan lain. 

BACA JUGA:Menurunkan Tekanan Darah hingga Mencegah Kanker, Intip Sederet Manfaat Lain dari Buah Anggur untuk Kesehatan

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat buah duku untuk kecantikan yang terakhir adalah untuk membantu menjaga kesehatan kulit lantaran buah ini mengandung banyak vitamin E. 

Vitamin E inilah yang dapat dengan efektif menjaga kesehatan kulit seperti mencegah penuaan dini, menghaluskan dan melembutkan kulit, menjaga kulit dari sinar UV, menyembuhkan luka hingga menjaga kelembapan kulit. 

BACA JUGA:5 Resep Menu Buka Puasa yang Menyegarkan, Ada Es Buah Campur hingga Sorbet Jeruk Mangga, Catat Cara Membuatnya

Demikian manfaat buah duku untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui. Yuk klaim manfaatnya dengan mengonsumsi buah lezat yang satu ini. Semoga bermanfaat!(*)

Kategori :