Yurman Hamedi Hadiri Tasyakuran dan Pelepasan Santri Ponpes Harsallakum

Rabu 15-05-2024,21:20 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pondok Pesantren Harsallakum menggelar kegiatan tasyakuran dan pelepasan santri, baik putra dan putri kelas IX, pada Selasa 14 Mei 2024.

Kegiatan ini turut dihadiri seluruh wali santri dan juga Yurman Hamedi, anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Rumah Janda di Kota Bengkulu Kemalingan, Uang Modal Buat Nikah Lagi Raib

H. Harius Rusli, Lc, pimpinan pondok pesantren Harsallakum mengatakan, bahwa dirinya memesankan kepada seluruh siswa agar selalu berorientasi mencari ridho illahi. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Imbau Masyarakat Lestarikan Bahasa Daerah

"Bongkok bukan sembarang bongkok, tapi bongkok bersama unta Austrli. Pondok bukan sembarang pondok, pondok mencari ridho ilahi. Artinya dimanapun kalian berada tetap tujuannya tetap mencari ridho illahi," kata H. Harius Rusli, Lc, pimpinan pondok pesantren Harsallakum, Selasa 14 Mei 2024.

BACA JUGA:Dinkes Seluma Temukan 111 Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies Sepanjang 2024

Tambah H.Harius Rusli, Lc, Ponpes Harsallakum Kota Bengkulu banyak melahirkan alumni berprestasi yang diterima di kampus-kampus favorit di Indonesia melalui jalur undangan. Seperti Unsri Palembang, USU, Unand Padang, dan UNIB serta UIN FAS.

"Alumni Harsallakum, sudah 32 orang kuliah di Mesir dan 12 orang di Sudan. Sehingga para orang tua tidak perlu ragu untuk memondokan anaknya di pesantren Harsallakum," tambahnya.

BACA JUGA:Beasiswa SDM Sawit Kementan RI Dibuka, DTPHP Provinsi Bengkulu Minta Masyarakat Segera Mendaftar

Hal senada juga diungkapkan oleh Amiunah yang merupakan santriwati kelas IX ponpes Harsallakum.

"Disiplinnya dapat, baik di asrama maupun di kelas. Harapannya sukses terus untuk Harsallakum semoga semakin maju," ungkap Amiunah. (*)

Kategori :