Jadi Hidangan Populer di Jepang, Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Selasa 09-07-2024,01:00 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Sebagai salah satu minuman yang sangat populer di Jepang, manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh ternyata sangat beragam dan sama sekali tidak boleh dilewatkan. 

BACA JUGA:6 Makanan Ini Baik untuk Pengidap Asam Urat, Ada Teh Hijau hingga Alpukat

Banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh tanaman yang satu ini membuat  ramai orang mengonsumsinya bahkan menambahkannya dalam asupan makanan sehari-hari agar kesehatan tubuh dapat terjaga. 

Tidak hanya itu, teh hijau juga dikenal memiliki rasa yang enak sehingga tidak heran jika ada banyak orang yang menjadi penikmat teh yang satu ini. 

BACA JUGA:Anti Aging Alami, Ini 8 Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Wajah

Di beberapa negara seperti Jepang, teh merupakan hidangan populer yang bisa dijadikan beragam minuman sehat dan berkhasiat. Teh juga menjadi bagian dari budaya Jepang. 

Tidak hanya itu, di Jepang terdapat budaya minum teh yang hingga kini sudah menjadi tradisi atau kebiasaan turun temurun dan terus ada bahkan hingga saat ini. 

BACA JUGA:Cakap Tingkatkan Fungsi Otak, Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Jepang memiliki banyak budaya yang unik seperti tradisi minum teh atau disebut juga dengan ritual sado.

Teh sendiri mulai masuk ke Jepang sejak abad ke-9 dari seorang biksu Budha yang asalnya dari Cina hingga kemudian penduduk Jepang mengenal teh dan mulai berkembang menjadi sebuah budaya.

BACA JUGA:Cara Mengobati Rematik dengan Bahan Alami, Paling Jitu Wedang Jahe hingga Teh Hijau

Perjalanan teh ini cukup panjang di Jepang hingga masuk abad ke-16, tradisi minum teh ini sudah menyebar ke semua penjuru penduduk di Jepang.

Jika dilihat dari nutrisinya, teh hijau mengandung banyak kandungan yang bermanfaat seperti kafein, katekin, potasium dan masih banyak kandungan lainnya.

BACA JUGA:8 Manfaat Masker Teh Hijau untuk Wajah, Cegah Penuaan hingga Samarkan Flek Hitam, Begini Cara Buatnya

Berkat kandungan tersebut, berikut manfaat teh hijau khas Jepang untuk kesehatan yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Kategori :