Rosjonsyah Jadwalkan Deklarasi Bersama Pasangan Maju Pilgub Bengkulu 2024

Selasa 09-07-2024,16:18 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Rosjonsyah bakal calon gubernur (Bacagub) Bengkulu menjadwalkan dalam waktu dekat menggelar deklarasi bersama pasangan bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024.

Hal ini disampaikan oleh tim keluarga Rosjonsyah, Irwan Cisar Aplato bahwa rencana pertemuan bersama tim sudah lama. Namun waktu tepatnya masih dijadwalkan karena kandidatnya masih berjuang memastikan parpol pengusung di Pilgub Bengkullu nanti.

BACA JUGA:Dana Hibah Pilkada 2024 Seluma Dilunaskan di APBD Perubahan

"Ya kalau rencana pertemuan bersama tim pendukung sudah lama tapi pak Rosjonsyah masih di Jakarta," kata Irwan, Selasa 9 Juli 2024.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Bagikan Bantuan kepada 120 Anak Yatim dan Fakir Miskin

Lebih Lanjut, Irwan menyampaikan, dalam waktu dekat akan ada kejutan dimana beberapa parpol sudah mulai memberikan sinyal bakal mengusung kandidatnya maju dalam Pilgub Bengkulu.

"Kita lihat saja beberapa hari kedepan akan ada kejutan parpol apa saja yang mengusung pak Rojsonsyah," ungkapnya.

BACA JUGA:Tersangka Baru Korupsi Retribusi TKA di Bengkulu Tengah Dilimpahkan ke Kejari

Untuk pertemuan, kata Irwan, akan dijadwalkan sekitar pertengahan bulan Juli ini atau awal Agustus. Dengan agenda pengumuman siapa pendamping Rosjonsyah dan sekaligus pengumuman parpol pengusung. 

"Mungkin sekitar tanggal 15 Juli atau awal Agustus. Pertemuan juga sekaligus pengumumankan pendamping dan parpol pengusung," ujarnya.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di TPS Bunga Mas Seluma, Lebih dari Seminggu Tak Diangkut

Irwan juga memberikan bocoran siapa yang bakal pendampingi Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2024. Dia adalah tokoh dari Bengkulu Selatan, juga seorang pengusaha dan pernah terlibat dalam Pilgub Bengkulu Selatan. 

"Kalau pendamping Insyallah sudah ada dari Bengkulu Selatan dengan latar belakang seorang pengusaha dan juga politikus," kata Irwan.

BACA JUGA:Apersi Komitmen Bangun Rumah Subsidi yang Berkualitas di Bengkulu

Irwan juga mengatakan, beberapa parpol yang diikuti dalam penjaringan Cagub dan Cawagub Bengkulu 2024 telah memberikan sinyal bakal mengusung Rosjonsyah, seperti Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKS dan PPP. 

Kategori :