Nggak Sehat! Hindari 7 Makanan Ini Saat Musim Hujan, Ada Seafood hingga Daging, Ini Alasannya

Rabu 10-07-2024,11:15 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Saat musim hujan terdapat beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat musim hujan karena jenis makanan ini tidak sehat untuk tubuh. 

BACA JUGA: Jangan Tunggu Sakit! Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan dengan 5 Rekomendasi Suplemen Ini

Hal ini lantaran musim hujan seringkali dianggap musim yang rentan mendatangkan berbagai jenis penyakit sehingga pemilihan makanan yang akan masuk ke dalam tubuh juga perlu diperhatikan untuk menjaga tubuh tetap sehat. 

Beberapa makanan akan terasa nikmat saat dikonsumsi pada musim hujan, namun tidak semua makanan bisa dikonsumsi sehingga memilah makanan yang masuk ke dalam tubuh saat musim hujan penting sebagai salah satu upaya pencegahan. 

BACA JUGA:Musim Hujan Bikin Rawan Sakit, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan 5 Cara Mudah Ini

Beberapa jenis makanan ini perlu dihindari lantaran dapat memicu masuknya bakteri ke dalam tubuh melalui makanan sehingga dapat menyebabkan gangguan kesehatan. 

Jika kesehatan telah terganggu, maka produktivitasmu pun akan ikut terganggu sehingga penting memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh untuk menghindarinya. 

BACA JUGA:Waspadai 6 Penyakit yang Kerap Muncul di Musim Hujan, Ada Flu hingga Penyakit Kulit

Untuk itu kamu perlu tahu makanan apa saja yang sebaiknya dihindari saat musim hujan. Apa saja makanan itu? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini.

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Musim Hujan

1. Seafood

Mengonsumsi seafood atau makanan laut sebaiknya dihindari saat musim hujan tiba. Hal ini karena musim hujan adalah waktu bagi para makhluk laut untuk berkembang biak. Hal ini dapat mengurangi kesegaran ikan dan juga udang yang akan dikonsumsi. 

BACA JUGA:Marak Terjadi di Musim Hujan, Ketahui Cara Atasi Penyakit Demam Berdarah Ini, Pastikan Cairan Tubuh Terpenuhi!

Pada musim hujan, keberadaan bakteri dan patogen di dalam air juga dikhawatirkan akan menempel pada ikan dan menginfeksi ikan tersebut. Dan jika ikan yang telah terinfeksi masuk ke dalam tubuh, hal tersebut akan menyebabkan penyakit. 

2. Sayuran Berdaun Hijau

Kategori :