Cukupi Asupan Kalsium dengan 10 Daftar Makanan Ini, Ada Susu hingga Kacang Almond

Jumat 12-07-2024,10:32 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

5. Ikan

Mengkonsumsi ikan ternyata sangat baik untuk kesehatan tulang, terutama ikan yang mengandung vitamin D dan asam lemak serta omega 3. 

BACA JUGA:Berikut 10 Makanan dan Minuman Berkalsium Tinggi Baik untuk Kesehatan Tulang, Nomor 9 Bikin Kaget!

Ikan yang mengandung kandungan tersebut, salah satunya asalah ikan salmon. Mengkonsumsi salmon dapat menjaga kepadatan tulang sehingga dapat mengurangi resiko osteoporosis.

6. Brokoli

Sayuran hijau yang baik untuk kesehatan tulang selanjutnya adalah brokoli. Hal ini karena brokoli mengandung 60 mg kalsium yang dapat membantu meningkatkan kepadatan pada tulang. 

BACA JUGA:Berikut Sederet Manfaat Brokoli untuk Kesehatan, 5 Penyakit Ini Dijamin Teratasi

Vitamin C yang terdapat di dalam brokoli juga bagus untuk membantu tulang lebih kuat sehingga kamu dapat menambahkan kalsium ke dalam menu makanan sehari-hari. 

7. Edamame

Kalsium yang terkandung di dalam edamame sangat dibutuhkan untuk menjaga kepadatan tulang. Dalam satu porsi edamame mengandung 80 mg kalsium. 

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Susu Putih untuk Kecantikan, Salah Satunya Jitu Melembabkan Kulit

Hal tersebut dapat membuat tulang menjadi lebih kuat sehingga mengurangi resiko pengeroposan pada tulang. Tidak hanya itu, edamame juga mengandung protein yang tinggi serta asam amino utama yang diperlukan tubuh. 

8. Ikan Sarden dan Teri

Selain diolah menjadi makanan yang lezat ternyata tulang ikan sarden sangat baik untuk kesehatan tulang seseorang. Kandungan kalsium pada ikan sarden dapat menambah keadatan tulang sehingga tidak mudah kropos.

BACA JUGA:Susu Putih Mengandung Beragam Nutrisi, Inilah 8 Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Disamping itu, ikan teri juga memilikikalsium yang tinggi bagus untuk kesehatan tulang. Kandungan kalsium ini terdapat pada tulang ikan teri, sehingga dianjurkan mengkonsumsi ikan teri berserta tulangnya untuk menikmati manfaatnya lebih maksimal.

Kategori :